oleh

Ingin Ajak Esemka, Panitia Pameran Bingung Harus Komunikasi Kemana

Graha Nusantara – Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2020 beberkan informasi sementara peserta pameran otomotif. Dari 20 merek mobil nasional, Dyandra Promosindo selaku penyelenggara tidak memasukan nama mobil Esemka dalam pameran tersebut.

Rudi MF selaku Project Manager IIMS 2020, mengatakan pihak panitia penyelenggara ingin mengajak Esemka supaya bisa berpartisipasi di ajang pameran berskala internasional itu. Tapi dikatakan Rudi, pihaknya masih sulit menjalin komunikasi dengan Esemka.

“Esemka jujur hari ini, justru saya mau nanya ke teman-teman media, saya bisa ngontak ke mana ya? (Terus terang-red) belum dapat ini (kontaknya-red),” ujar Rudi.

Menurut Rudi, penyelenggara IIMS 2020, masih perlu waktu untuk bisa menjalin komunikasi dengan Esemka.

“Jadi kita belum ketemu orang (Esemka) yang tepat, secara EO approach-nya ke siapa, kita belum ketemu,” sambung Rudi.

Sebelumnya, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, mengatakan pihaknya sudah mengajak Esemka untuk berpartisipasi di IIMS 2020. Namun belum ada kabar positif.

Setahu saya ada dua pihak (Esemka-red), itu dua-duanya udah dikontak. ‘Ya kami pelajari dulu ya’ (begitu kata mereka-red),” ujar pria yang akrab disapa Kohen, kepada wartawan.

“Belum ada konfirmasi (dari Esemka-red), tapi kalau dibilang, ketertarikan ada,” lanjut Kohen.

Meski saat ini namanya belum terdaftar sebagai peserta IIMS 2020, Esemka masih berpeluang ikut dalam pameran yang digelar April mendatang di arena JIExpo, Kemayoran itu.

“Tidak ada batasan konfirmasi. Kalau saya, selama openingnya belum dibuka dan tempatnya ada, kita menerima (peserta baru-red),” jelas Kohen.

Hingga saat ini detikcom coba menghubungi PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK), melalui Eddy Wirajaya selaku Presiden Direktur PT SMK. Namun sayang Eddy hingga saat ini belum merespon atau mengkonfirmasi apa yang menjadi kendala bagi PT SMK untuk bisa ikut bergabung pada ajang IIMS 2020. Bahkan saking sulitnya dihubungi, terkesan Eddy enggan mengomentari keberadaan Esemka saat ini.