oleh

Alam Wisata, Hingga Budaya Kuliner di Jeonju Korea Selatan

Grahanusantara.co.id – Korea Selatan merupakan sebuah negara yang menawarkan banyak ragam wisata dengan pesona almnya yang sangat luar biasa, tidak hanya itu, negara ini juga menawarkan banyak kuliner yang sangat khas, diantaranya seperti di desa Jeonju, Korea Selatan.

Jeonju di Korea Selatan merupakan salah satu kota di negara maju di Asia yang telah berhasil menyandingkan modernitas dan sisi tradisional dengan baik. Desa tradisonal yang masih terpelihara ini sangat dibanggakan oleh warga Korea Selatan.

Di daerah ini,  banyak daya tarik yang menjadi magnet bagi para pelancong untuk singgah ke Jeonju, di antaranya, seperti rumah tradisional Korea (Hanok Village), festival-festival menarik hingga tempat tinggal keluarga kerajaan.

Di Jeonju, selain menikmati alam dan budaya warganya, kamu juga bisa mencoba pakai Hanbook, kostum pakaian tradisional Korea Selatan. Kamu dapat menyewanya di tempat penyewaan per kostum lengkap dengan asesorisnya

Selain menikmati alam dan budaya warganya, anda juga bisa mencoba pakai Hanbook, yaitu kostum pakaian tradisional Korea Selatan. Anda juga dapat menyewanya di tempat penyewaan per-kostum yang lengkap dengan asesorisnya.

Satu lagi yang harus anda coba,  jika mengunjungi Jeonju adalah wisata kulinernya (khususnya bimbimbap), yang pernah mendapatkan penghargaan sebagai City of Gastronomi 2012 dari UNESCO.

Jika anda dari Seoul, perjalanan menuju Desa Jeonju menempuh waktu sekitar 3 jaman. Tetapi akses menuju ke desa ini sudah sangat layak.