oleh

Sangat instagramable! Berikut Lokasi, Harga Tiket, dan Fasilitas Dusun Semilir Semarang

Graha Nusantara, Jakarta – Dusun Semilir Semarang merupakan salah satu tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi di Semarang. Tempat wisata yang baru berdiri pada tahun 2019 ini membawa konsep ‘one stop destination’.

Lokasi

Dusun semilir Semarang berlokasi di Jalan Soekarno–Hatta No. 49, Kelurahan Bawen, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Lokasi wisata ini berada di tempat yang strategis karena berada di jalan utama serta tidak jauh dari ibu kota Provinsi Jawa Tengah.

Harga Tiket Masuk & Jam Buka

Dusun Semilir Semarang menawarkan beragam pilihan tiket masuk mulai dari Rp30 ribu hingga Rp90 ribu. Perbedaan harga tiket ini juga membuat jenis tiket serta fasilitas yang diperoleh turut berbeda.

Jam masuk lokasi wisata ini pada hari biasa (weekdays) dimulai pada pukul 08.00 – 18.00 WIB dan pada akhir pekan (weekend) mulai pukul 08.00 – 22.00 WIB.

Fasilitas & Spot Menarik

  • Wahan permaianan

Dusun Semilir Semarang memiliki sejumlah wahana permaianan seperti perosotan pelangi, gondola, kereta wisata, kolam renang, dan wahana rumah hantu.

  • Spot belanja

Wilayah ini memiliki banyak toko yang menjual bermacam-macam barang seperti oleh-oleh, mulai dari makanan, snack kekinian dan snack jadul, aksesori, barang kerajinan, dan lainnya.

  • Spot foto instagramable

Berfoto menjadi hal yang harus dilakukan ketika mengunjungi Dusun Semilir Semarang, pasalnya tempat ini menyediakan berbagai spot foto yang instagramable seperti alun eropa, alas tirta, banyu biru, hingga jembatan senggol.

  • Wisata kuliner

Tempat ini juga memiliki berbagai Bar dan Resto yang terdiri dari dua area yaitu indoor dan outdoor.

  • Menginap di Dusun the Villas

Menginap di Dusun the Villas bisa menjadi pilihan pasalnya tempat ini menawarkan penginapan bergaya bohemian yang dapat diakses dengan harga mulai dari Rp650 ribu hingga Rp900 ribu.

Komentar