oleh

Penumpang di Stasiun Gambir dan Senen Alami Lonjakan Hingga Berjumlah 36 Ribu

Graha Nusantara, Jakarta – Libur natal dan tahun baru telah tiba. Banyak masyarakat yang akhirnya memutuskan untuk menikmati waktu libur di luar kota. Penumpang kereta api pun mengalami kenaikan pada waktu libur ini, salah satunya adalah penumpang yang berangkat dari Stasiun Gambir dan Senen.

“Terjadi peningkatan dibanding hari biasa. Terdapat 36.100 pengguna jasa yang akan berangkat dari Senen dan gambir,” ucap Humas KAI DAOP 1 Eva Chairunisa, Sabtu (24/12/2022).

“Jumlah ini masih mungkin mengalami peningkatan, mengingat penjualan tiket masih dibuka untuk perjalanan KA sampai malam nanti. Dan untuk Gambir sendiri 13.900 (37 KA), Senen 22.200 (32 KA) sudah termasuk kereta api tambahan,” terangnya.

Mengantisipasi lonjakan penumpang pada masa liburan ini, KAI DAOP 1 pun menambah jumlah kereta api.

“Penambahan kereta api per hari 19-20 kereta api dari Stasiun Senen dan Gambir mulai 22 Desember hingga 8 Januari 2023,” ujar Eva.

Kebijakan yang dilakukan tak hanya menambah jumlah kereta api, PT KAI turut menambah petugas keamanan dan layanan customer service pada masa liburan ini.

“Penambahan petugas keamanan (600 personil petugas gabungan) untuk Senen, Gambir, dan beberapa stasiun keberangkatan kereta jarak jauh lainnya,” ujar Eva.

“Kami juga menambahkan CS mobile di zona 3 atau zona steril sebelum penumpang melakukan boarding pass,” ucap Eva.

Eva menghimbau para penumpang tidak berhenti pada sebuah titik agar tak terjadi kemacetan antrean. Dirinya juga mengingatkan penumpang untuk lebih memperhatikan kebijakan vaksin dan waktu kedatangan.

Komentar