Hati-hati Begal Sepeda, Anjasmara Jadi Korban

Grahanusantara.co.id, Jakarta – Aktor Anjasmara menjadi korban begal saat bersepeda di Jl Sudirman, Jakarta Selatan.

Plt Kasat Reskrim Polres Metro Jaksel AKBP Antonius Agus mengatakan pihaknya masih mendalami apakah pelaku begal tersebut adalah kelompok spesialis begal terhadap pesepeda.

“Kita nggak hanya fokus ke Anjasmara. Ada beberapa kasus sebelumnya yang serupa. Nah kami sedang analisa dan teliti apakah kemungkinan sama pelakunya atau berbeda,” kata Agus kepada wartawan di Polres Jaksel, Jakarta Selatan, Kamis (22/10/2020).

Agus mengatakan saat ini pihaknya masih menyelidiki kejadian tersebut. Polres Jaksel juga telah membentuk Satgas untuk menangkap para pelaku begal pesepeda.

“Tindak lanjut dari Kepolisian Polres Metro Jakarta Selatan, kita atas perintah Kapolres bentuk satgas khusus gabungan. Kita berharap jangan sampai ada lagi,” katanya.

Lebih lanjut, Wakapolres Metro Jakarta Selatan ini mengungkap saat ini sepeda memang sedang menjadi tren olahraga di masyarakat. Hal inilah yang kemudian dimanfaatkan oleh para pelaku kejahatan.

“PSBB ini kalau cari sepeda kan susah sekarang. Olahraga yang digemari sekarang adalah gowes. Itu udah fakta itu. Dan sepedanya faktanya juga bukan ‘kaleng-kaleng’ sepedanya. Nah itu juga yang membuat muncul jenis kejahatan baru,” tuturnya.