PKS Disebut Merapat ke Prabowo, PKB Sebut Punya Satu Visi yang Sama

Graha Nusantara, Jakarta – Waketum PKB Jazilul Fawaid menyampaikan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mempunyai visi yang sama dengan Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengenai sikap pascapilpres. Dirinya menyampaikan terdapat keinginan agar tercipta suasana yang sejuk selepas kontestasi Pemilu berakhir.

“Jadi sudah selesai susah proses politik secara konstitusional sudah selesai, namun tentu pasca pemilu ini harus sejuk, nah itu satu pikiran antara Pak Prabowo dan Muhaimin bahwa pascapilpres keadaan harus sejuk, karena masyarakat juga harus kembali bekerja seperti semula, ekonomi juga,” ujar Jazilul, Jumat (26/4/2024).

Menurut Jazilul PKS mempunyai pandangan yang sama dengan Prabowo dan Muhaimin. Dirinya menuturkan pandangan yang tidak sama hanya berlaku untuk partai yang menggugat hasil Pilpres ke PTUN.

“Nah PKS saya pikir satu visi terkait itu, tidak ingin ada geger-geger setelah Pilpres. Bahasanya Pak Prabowo kemarin kan diakhiri dengan senyuman bersama Pak Muhaimin,” ujar Jazilul.

“Saya belum tahu persis (apakah PKS akan gabung pemerintah), tapi yang jelas semua partai kecuali yang gugat PTUN ya, ini sudah menerima keputusan KPU. Kami PKB menerima secara langsung diwakili oleh Sekjen paslon juga hadir, artinya sudah selesai,” tambahnya.