SBY Berpesan Agar Tak Lukai Hati Rakyat yang Memang Pilih Prabowo Jadi Pemimpin

Graha Nusantara, Jakarta – Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) buka suara perihal Pemilu 2024. SBY berpesan agar jangan sampai ada pihak yang melukai hati rakyat yang ingin Prabowo Subianto menjadi pemimpin di 2024.

“Jangan melukai hati rakyat yang memang ingin memilih Pak Prabowo menjadi pemimpin mereka,” kata SBY saat bukber Partai Demokrat di St Regis, Jakarta, Rabu (27/3/2024).

SBY tak menerangkan lebih mengenai arti dari maksud pernyataan tersebut. Tetapi, dirinya menyampaikan hal tersebut.

“Itulah yang paling penting untuk kita pahami,” ujarnya.

Lebih lanjut, SBY turut berpesan kepada Prabowo mengenai kondisi Pemilu 2024. Dirinya berharap sistem pemilu dapat diperbaiki sehingga akan lebih baik pada periode selanjutnya.

“Pemilu 2024 ini banyak hal yang mesti kita pelajari baik-baik, di satu sisi ada good news tetapi di sisi lain ada bad news, yang mengganggu pikiran kita adalah pemilu kita ternyata ongkos politiknya makin besar, melampaui batas kewajaran, demikian juga politik uang juga makin menjadi-jadi,” ucap SBY.

“Ini mesti diselamatkan. Kita tidak boleh menyalahkan rakyat, tetapi ada sesuatu yang perlu diperbaiki, perlu diubah dan tentunya disempurnakan agar pemilu 5 tahun mendatang dan seterusnya menjadi pemilu yang baik,” sambungnya.

SBY turut menyampaikan pemilu adalah masa depan bangsa. Sehingga, dirinya mempercayakan perbaikan tersebut pada Prabowo.

“Kami menitip Bapak Prabowo, ini misi sejarah dan saya percaya bapak akan bisa melakukan perubahan dan perbaikan atas sistem pemilu yang lebih tepat dan lebih baik bagi bangsa Indonesia. Itu saja yang ingin saya sampaikan in you Bapak Prabowo we trust,” tandasnya.