Zulkifli Anggota DPRD Sumut Mendaftar Calon Bupati Batu Bara Melalui Partai Demokrat

Grahanusantara.co.id, Batu Bara – Penjaringan Calon Bupati Batu Bara dari partai sudah mulai dibuka, Partai Demokrat juga sudah membuka bagi siapa saja yang mau ikut kontestasi Pilkada 2024.

Terbaru mengambil formulir dari Partai Demokrat yaitu Zulkifli, S.Pd.I yang merupakan Anggota DPRD Sumatera Utara dua periode.

Saat langsung ditemui awak media di Kantor Demokrat Batu Bara Bang Zul sapaan akrbanya mengatakan saat ini kita ambil formulir dari Partai saja dulu.

“Iya, saya ambil formulir pendaftaran dari partai sendiri saja dulu, ntar baru mengambil formulir dari partai lain,” ujar Zulkifli yang juga Wakil Sekretaris Bappilu Demokrat Sumatera Utara.

Selanjutnya ia mengatakan bahwa setelah mengambil formulir dari Partai Demokrat langkah selanjutnya iya akan mengambil formulir dari partai lain dan akan terus menjalin komunikasi intens dengan partai yang ada di Kabupaten Batu Bara.

Bang Zul juga menjelaskan bahwa dirinya sudah full serius untuk maju ini dikarenakan ingin terus berbuat dan mengabdi untuk masyarakat Batu Bara serta memajukan tanah kelahirannya putra asli daerah Batu Bara, Ayah beliau berasal Desa Bandar Sono Kecamatan Nibung Hangus sedangkan Ibu berasal dari Desa Mesjid Lama Kecamatan Talawi Kabupaten Batu Bara.

Perlu diketahui juga selama periode menjadi Anggota DPRD Sumatera Utara dari dapil Sumut 5, Zulkifli sangat banyak memberikan bantuan pendidikan, rumah ibadah, ketahanan pangan, dan pembangunan infrastruktur di Dapilnya tersebut, jadi hal ini jugalah salah faktor pendorong dirinya untuk bisa lebih banyak berbuat untuk masyarakat.

“Mohon doa dukungan untuk kelancaran proses penjaringan nantinya,” tukasnya yang juga Ketua AMPD Sumatera Utara itu.

Saat pengambilan formulir Zulkifli di dampingi langsung oleh Sekretaris AMPD Sumatera Utara Wan Abi Tursina, Didampingi mantan Ketua IPMBB Abdul Manaf, SH, MH dan sejumlah aktivis pemuda Batu Bara, pengambilan formulir dilaksanakan di Lima Puluh, Selasa (24/04/2024) serta beberapa orang lainnya.

Ketua Partai Demokrat Batu Bara melalui sekretaris Hidayat HS menjelaskan bahwa sudah ada 4 calon yang sudah mengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati Batu Bara periode 2024 s.d 2029 dari Partai Demokrat Batu Bara yaitu H. Aziz, Fahri Iswahyudi, H Bahar Siagian dan Zulkifli.

Nama-nama ini nantinya akan dilakukan survey secara internal maupun eksternal terkait elektabilitas, kapasitas dan kapabilitas serta penilaian lainnya yang dilakukan oleh unsur DPC, Ranting dan Anak Ranting Partai Demokrat Batu Bara.