Ini Kata Cak Imin terkait Putusan Sengketa Pilpres Esok Hari!

Graha Nusantara, Jakarta – Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yang merupakan cawapres nomor urut 1 memberikan sikap terkait keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) mengenai hasil sengketa Pilpres 2024 esok hari. Cak Imin menyampaikan pihaknya akan menghormati keputusan yang Hakim MK ambil nanti.

“Tidak ada pembicaraan khusus, yang jelas ternyata kita mendapatkan panggilan dan undangan resmi dari MK. Dan saya sama Mas Anies siap hadir untuk mendengarkan apapun keputusan MK kita hormati, kita jadikan sebagai keputusan yang memberikan solusi bagi masa depan Indonesia,” ujar Cak Imin, Minggu (21/4/2024).

Cak Imin menyampaikan dirinya tidak memprediksi hasil dari putusan MK tersebut. Dirinya menyerahkan seluruh pertimbangan kepada majelis hakim.

“Pokoknya kita pasrahkan kepada MK, kita sudah mengajukan semua logika dan tentu semua dasar hukum realitas,” ucap pria yang juga Ketum PKB ini.

“Fakta-fakta itu telah kita paparkan dan juga para ahli dan juga para sahabat MK untuk menjadi bagian dari pertimbangan. Semoga para hakim memutus dengan kenegarawanan dan melihat Indonesia masa depan,” sambungnya.

Cak Imin turut berpesan ke pendukung pasangan AMIN. Dirinya ingin pendukungnya dan Anies ini agar menghormati semua perbedaan yang ada.

“Kita harus menghormati hak berekspresi menyatakan pendapat mohon untuk semua pihak untuk menghormati perbedaan pendapat itu dengan mengekspresikan secara bebas, tetapi juga tidak mengganggu orang lain,” ujarnya.

Diketahui, Mahkamah Konstitusi (MK) akan melangsungkan sidang pembacaan putusan sengketa hasil Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 esok hari. Sidang putusan akan berlangsung selepas MK menggelar serangkaian sidang dalam rangka mendengar gugatan, pemeriksaan saksi dan ahli hingga meminta keterangan dari empat orang menteri.