TKN Prabowo-Gibran: Kami Optimis Permohonan Paslon 1 dan 3 Ditolak

Graha Nusantara, Jakarta – Habiburokhman yang merupakan Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menyampaikan TKN santai dalam menunggu putusan Mahkamah Konstitusi (MK) mengenai sengketa Pilpres pada hari ini. Habiburokham percaya hakim MK kebal akan intimidasi.

“Kami santai saja menunggu pengumuman. Kami yakin hakim MK akan bersikap negarawan yang kebal dari tekanan dan intimidasi. Kalau mengacu pada fakta persidangan insyaallah kami optimis permohonan paslon 1 dan 3 akan ditolak,” ujar Habiburokhman, Minggu (21/4/2024).

Habiburokhman menyampaikan tuduhan pelanggaran kuantitatif serta kecurangan telah terpatahkan pada fakta persidangan.

“Baik tuduhan pelanggaran kuantitatif maupun tuduhan kecurangan kualitatif semua sudah terpatahkan,” terangnya.

“Kita doakan hakim MK setia di jalur konstitusi dan demokrasi. Suara rakyat yang sudah menentukan pilihan haruslah sama-sama kita jaga,” tandasnya.

Diketahui, Mahkamah Konstitusi (MK) sudah melangsungkan serangkaian sidang sengketa hasil Pilpres 2024 dan akan membacakan putusan pada hari ini, 22 April. MK memberikan jatah kursi bagi masing-masing pihak pemohon atau pihak terkait sebanyak 14 kursi.

“Ya, seperti sidang sebelumnya, kuota kursi masing-masing pihak 14,” ujar Jubir MK Fajar Laksono, Minggu (21/4).

Fajar menuturkan kuota 14 kursi telah termasuk kursi bagi pasangan capres dan cawapres apabila hadir pada sidang pembacaan putusan hari ini.

“14 sudah termasuk prinsipal ya, paslon capres-cawapres,” tuturnya.