Kombinasi Tepat! Obat Covid-19 Telah Ditemukan?

Grahanusantara.co.id – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Badan Intelijen Negara (BIN), bersama Universitas Airlangga (Unair) telah berhasil menemukan obat untuk Covid-19.

Setelah melalui proses riset yang cukup panjang, Peneliti Unair, dr. Purwanti mengatakan, kombinasi obat telah efektif membunuh virus Corona dari tubuh penderita dalam jangka waktu hingga 72 jam. Pengobatan ini tentunya diharapkan bisa segera diaplikasikan, mengingat terapi tersebut dilakukan dengan menggunakan obat yang sudah beredar di masyarakat.

Kolaborasi antara Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Badan Intelijen Negara (BIN), dan Universitas Airlangga (Unair) telah berhasil menemukan obat untuk Covid-19.

Setelah melalui proses riset yang cukup panjang,

Peneliti Unair, dr. Purwanti mengatakan, kombinasi obat telah efektif membunuh virus Corona dari tubuh penderita dalam jangka waktu hingga 72 jam. Pengobatan ini tentunya diharapkan bisa segera diaplikasikan, mengingat terapi tersebut dilakukan dengan menggunakan obat yang sudah beredar di masyarakat.

“Kami bekerja sama dengan pihak Unair yang melakukan riset. Alhamdulillah, pada minggu yang lalu sudah ditemukan efektivitas kombinasi obat dari obat yang sudah beredar,” ucap Bambang.

Selain menggunakan obat yang beredar, peneliti pengobatan melalui sel punca juga terus dilakukan dan mulai menunjukkan hasil yang menjanjikan.

Berikut 5 kombinasi obat tersebut yang diungkapkan oleh dr. Purwanti:

1. Liponavir, Ritonavir, dan Azitromisin
2. Liponavir, Ritonavir, dan Doksisiklin
3. Liponavir, Ritonavir, dan Klaritromisin
4. Hidroksiklorokuin dan Aziromisin
5. Hidroksiklorokuin dan Doksisiklin