Sapa Dokter Laksanakan Workshop Akupunktur Bersama Prof. dr. Amri Amir, Sp.F (K) Sp.Akup, SH, DFM

Grahanusantara.co.id, Medan – Sapa Dokter Laksanakan Workshop Akupunktur Bersama Prof.dr. Amri Amir, Sp.F (K), Sp.Akup, SH, DFM dengan 12 SKP IDI yang dilaksanakan pada Senin, 25 Maret 2023 Via Zoom & Live Youtube. 

Akupuntur atau tusuk jarum (Bahasa Inggris: acupuncture; Bahasa Latin: acus, “jarum” (k benda), dan pungere, “tusuk” (k kerja)) atau dalam Bahasa Mandarin standard, zhēn jiǔ (針灸 arti harfiah: jarum – moxibustion) adalah teknik memasukkan atau memanipulasi jarum ke dalam “titik akupunktur” tubuh. Menurut ajaran ilmu akupunktur, ini akan memulihkan kesehatan dan kebugaran, dan khususnya sangat baik untuk mengobati rasa sakit. 

Definisi serta karakterisasi titik-titik ini di-standardisasi-kan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) . Akupunktur berasal dari Tiongkok dan pada umumnya dikaitkan dengan Obat-obatan Tradisional Tiongkok. Bermacam-macam jenis akupuntur (Jepang, Korea, dan Tiongkok klasik) dipraktikkan dan diajarkan di seluruh dunia.

Akupunktur berasal dari Traditional Chinese Medicine dan terbukti oleh beberapa penelitian dapat mengatasi berbagai macam penyakit.

Apakah akupuntur benar-benar mujarab atau sekadar placebo, hal ini masih menjadi bahan riset ilmiah. Ditinjau dari percobaan-percobaan klinis yang ada menurut protokol obat-obatan berdasarkan bukti; beberapa ilmuwan telah menemukan kemanjurannya untuk sakit kepala, sakit punggung bagian bawah dan nausea, tetapi kebanyakan kondisi diakhiri dengan tidak cukupnya bukti yang memastikan apakah akupunktur benar-benar efektif.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Pusat untuk Obat-obatan Alternatif dan Komplementer Nasional (NCCAM) yang berada di bawah naungan Institut Kesehatan Nasional (NIH), Asosiasi Medis Amerika (AMA) dan beberapa laporan resmi juga telah mempelajari serta memberi komentar tentang kemanjuran akupunktur. 

Terdapat persetujuan umum bahwa akupunktur adalah aman apabila dilakukan oleh praktisi yang terlatih, dan bahwa penelitian lebih jauh tentang akupunktur diperlukan. Dari beberapa kesaksian Praktisi Akupuntur banyak membantu dalam menuntaskan persoalan kesehatan secara phisik

Akupunktur memiliki berbagai manfaat di tubuh kita di antaranya:

1. Menstimulasi endorphin sehingga berfungsi sebagai anti nyeri alamiah

2. Menguatkan sistem imun

3. Membantu menurunkan respon stress, depresi dan gangguan mood

4. Mempengaruhi sirkulasi darah agar lebih lancar, 

Oleh karena itu untuk menggali lebih dalam tentang Akupunktur Sapa Dokter Laksanakan Workshop Akupunktur dengan 12 SKP IDI Via Zoom & Live Yutube yang berjalan Sukses. Adapun Materi yang dipelajari : 

1. Sejarah Akupunktur 

2. Karakteristik Titik Akupunktur 

3. Meredian 

4. Mekanisme Kerja Akupunktur 

5. Berbagai titik Akupunktur 

6. Aplikasi Akupunktur Berbagai Penyakit. 

Peserta Workshop mendapat Fasilitas antara lain : 

1. Sertifikat Dengan 12 SKP IDI 

2. E- Modul 

3. Rekaman Yang Dapat Dilihat Kembali . 

Untuk Informasi Pendaftaran Hubungi Kami Via : 

Whatsapp : 081274670978

Instagram : sapadokter

Website : https://sapadokter.org/akupunktur

Komentar