Tindakan Kriminal Semakin Merajalela, Kabid Ptkp HMI Cabang Medan Minta Kapolrestabes Medan Serius Tangani Tindak Kejahatan. 

Grahanusantara.co.id, Lagi-lagi kota medan menjadi sentral kejahatan, beberapa waktu lalu marak terjadinya begal yang merajalela di kota medan bahkan sampai menewaskan korban yang merupakan seorang mahasiswa, kemudian juga di beberapa tempat lain begal juga melancarkan aksinya untuk merampok sepeda motor, belum lagi maling-maling yang berkeliaran di hampir seluruh wilayah kota medan yang notabene nya targetan mereka adalah mahasiswa mahasiswi yang tinggal di kos kosan. Setelah itu ramai pemberitaan soal geng motor yang juga semakin merajalela dan sering berkeliaran membawa senjata tajam dan menakut nakuti masyarakat ataupun pengguna jalan raya. Update beberapa hari terakhir timbul modus baru yaitu pencurian ban mobil yang terjadi di kota medan yang ramai di bicarakan di sosial media.

“Maka dari itu saya meminta Kapolrestabes medan untuk seirus dalam menangani tindak kejahatan yang semakin merajalela di wilayah hukum kota medan, masyarakat semakin resah, begitu juga dengan para mahasiswa yang tinggal di kos kosan. Tidak ada rasa Aman yang dirasakan masyarakat di kota medan. Dimana mana terjadi tindak kejahatan dengan berbagai modus. Dimana letak tanggung jawab sebagai pimpinan tertinggi Polrestabes medan apabila hal ini terus terjadi,  penegakan hukum yang lemah sehingga para pelaku tindak kriminal semakin sesuka hati menjalankan aksi nya. 

Kemudian Hardian melanjutkan “ Polri yang bertagline presisi seolah olah tidak mampu menangani perkara perkara kriminal yang terjadi dikira medan, semakin hari semakin tinggi tingkat kriminalitas di kota medan, bukan nya semakin menurun. Bagaimana kinerja Polrestabes medan dalam menegakkan keamanan dan ketertiban masyarakat, mereka seolah tampil garang dan gagah di sosial media namun dalam proses perjalanan nya saya menganggap Polrestabes medan gagal, apalagi kapolrestabes yang saya lihat tidak punya formulasi-formulasi yang tepat untuk menangani situasii tersebut. 

Maka dari itu saya berharap pimpinan Polda Sumatera utara yang baru dapat mengevaluasi kinerja kapolrestabes medan dikarenakan gagal menindak lanjuti tindakan kriminal yang ada dikota medan, Polri harus punya formulasi yang tepat agar masyarakat kota medan merasa Aman dan nyaman ketika tinggal dikota medan. Kami siap untuk mengawal kinerja dari kapolrestabes medan ke depan agar kita melihat apakah tindakan kriminal dikota medan semakin tinggi atau semakin menurun.

Komentar