Harvey Elliot Comeback, Juergen Klopp: Dia Tak Kenal Takut

Grahanusantara.co.id, Liverpool – Sempat absen setengah musim akibat cidera parah, Harvey Elliot akhirnya comeback ke lapangan bersama Liverpool.

Juergen Klopp sang pelatih senang dengan baliknya Elliot ke lapangan, Klopp mengatakan bahwa Elliot berusaha sangat keras dan melakukan pekerjaannya dengan luar biasa.

“Harvey tidak beruntung dengan cederanya tetapi beruntung dengan seluruh proses setelahnya. Semuanya berjalan sangat baik. Dia melakukan pekerjaan yang luar biasa, tim medis bekerja dengan sangat baik,” kata Klopp seusai duel Liverpool vs Cardiff, dikutip dari BBC.

“Dia adalah anak yang tak kenal takut dan pesepakbola hebat. Tidak semua hal baik berjalan ketika Anda mendapatkan cedera seperti itu, tetapi ketika Anda masih muda, Anda menghadapinya dan dia melakukannya,” Klopp menambahkan.

“Sekarang dia telah kembali dan itu sangat menyenangkan. Mendapatkan gol adalah momen yang menyentuh,” ujarnya mengenai comeback Harvey Elliott bersama Liverpool.

Elliott mengalami cedera saat membela Liverpool menghadapi Leeds United pada November 2021. Dia mendapat tekel keras dari pemain The Peacocks, Pascal Struijk.

Tekel tersebut menyebabkan pergelangan kaki Elliott patah. Pemain 18 tahun itu terpaksa absen selama hampir tiga bulan guna menjalani pemulihan.

awal tahun 2022 dan kembali bergabung ke skuad Liverpool. Dia diikutsertakan The Reds dalam duel kontra Cardiff City di Anfield, Minggu (6/2/2022) malam WIB, dalam ajang Piala FA.

Elliott masuk menggantikan Naby Keita pada menit ke-58. Liverpool kala itu tengah memimpin 1-0 atas Cardiff.

Tim tuan rumah menggandakan keunggulan pada menit ke-68 berkat gol Takumi Minamino. Liverpool kembali membobol gawang Cardiff delapan menit berselang.

Elliott menjadi bintang dalam gol ketiga Liverpool. Gelandang asal Inggris itu mencetak gol spektakuler di kotak penalti.

Cardiff memperkecil kedudukan pada menit ke-80 melalui gol Rubin Colwill. Pertandingan tuntas untuk kemenangan Liverpool 3-1.