Ini Empat Negara Pertama yang Lolos ke Piala Eropa 2024!

Graha Nusantara, Jakarta – Tiga negara telah resmi akan bertanding di Piala Eropa 2024. Ini dia negara-negara yang akan bertanding nanti di Jerman.

Piala Eropa 2024 akan berlangsung pada 14 Juni hingga 14 Juli di Jerman. Sebanyak 24 negara akan bertanding untuk menjadi nomor satu di Eropa.

Jerman yang merupakan tuan rumah tidak melalui fase kualifikasi. Sehingga, sampai saat ini baru ada tiga negara yang telah memastikan tiket untuk berlaga nanti setelah lolos dari fase kualifikasi.

Prancis telah memastikan tiket ke Piala Eropa 2024 setelah mengalahkan Belanda pada lanjutan Grup B. Prancis berhasil menekuk Belanda pada laga yang dilaksanakan di Johan Cruijff Arena, Sabtu (14/10/2023) dini hari WIB dengan menang 2-1.

Hasil tersebut membuat Prancis menduduki posisi di puncak klasemen Grup B dengan 18 poin dari enam laga. Belanda duduk di tempat ketiga dengan sembilan poin dari lima pertandingan.

Hasil tersebut membuat Prancis tak akan terlempar dari posisi dua besar apabila kalah pada dua laga terakhir. Sebaliknya, Belanda harus memastikan tempat dengan berduel dengan Yunani yang ada di posisi kedua.

Negara lainnya yaitu Portugal yang akan turut bertanding ke Jerman. Cristiano Ronaldo dkk. berhasil mengamankan tempat selepas menekuk Slowakia 3-2 di Stadion do Dragao, Sabtu (14/10/2023) dini hari WIB.

Portugal memperoleh 21 poin dari tujuh laga yang membuatnya berada di puncak Grup J. Sementara itu, Slowakia yang berada di urutan kedua dengan 13 angka masih harus memastikan tempat.

Selanjutnya, ada Belgia yang akan turut berlaga di Piala Eropa 2024. Romelu Lukaku dkk. berhasil mengamankan tempat selepas menekuk Austria 3-2 di Ernst Happel, Sabtu (14/10/2023).

Komentar