Erick Thohir Peroleh President’s Award Hingga Asia Jadi Tuan Rumah FIBA World Cup 2023

Graha Nusantara, Jakarta – Erick Thohir memperoleh penghargaan FIBA President’s Award 2023 pada Kongres FIBA 2023. Insan basket menganggap penghargaan tersebut layak Erick peroleh.

“Alhamdulillah setelah dua periode menjadi FIBA Central Board, saya mendapat kehormatan terpilih sebagai FIBA President’s Award 2023. Apresiasi ini berkat kerja keras dan komitmen memajukan basket di Asia, termasuk menjadikan Asia (Indonesia, Jepang dan Filipina) menjadi tuan rumah FIBA World Cup 2023,” tulis Erick Thohir pada akun media sosialnya.

“Ini merupakan tambahan motivasi agar bisa terus mendorong Asia khususnya Indonesia, menjadi bagian penting dalam ekosistem basket dunia.”

Penghargaan yang Erick Thohir peroleh pada, Rabu (23/8/2023), itu mendapatkan respons positif dari insan basket nasional. Salah satunya Presiden klub Satria Muda yaitu Baim Wong.

Baim Wong mengungkapkan kekagumannya dengan perhatian besar yang Erick Thohir pada olahraga Indonesia, baik sepakbola maupun bola basket. Penghargaan tersebut menjadi bukti bahwa Erick Thohir diakui dunia internasional.

“Kami juga kaget penghargaannya dari luar negeri ya, waduh kaget juga kita,” tutur Baim Wong pada keterangannya.

Menurut Baim Wong, Erick Thohir pantas memperoleh penghargaan tersebut. Dirinya berharap prestasi tersebut bisa membuat semangat anak bangsa lain meningkat dalam mengharumkan Indonesia di kancah dunia.

“Suka ada istilah, apalah arti penghargaan tanpa ada pembuktian, tapi alhamdulillah kalau Pak Erick pembuktiannya sudah jelas,” ujar Baim.

“PSSI juga mudah-mudahan jadi hebat, kami doakan, sehat-sehat pak Erick, visi-misi mudah-mudahan terjalankan dengan timnya yang hebat, insyaAllah. Doa saya selalu untuk Pak Erick,” ucap Baim.

Komentar