Oxlade-chamberlain: Kami Tak Boleh Buang-buang Poin Lagi

Grahanusantara.co.id, Jakarta – Alex Oxlade-chamberlain mengatakan bahwa Liverpool masih berusaha keras untuk mengejar Manchester City di puncak klasemen, meski hal itu memang terasa cukup sulit untuk dilakukan.

Chamberlain mengungkapkan bahwa timnya tak boleh lagi buang-buang Poin, hal itu agar Liverpool bisa memberikan tekanan kepada tim yang di depannya.

“Inilah posisi kami sekarang ini, kami mengejar dan kami tahu tak boleh kehilangan dan membuang poin-poin. Kami cuma harus terus menang dan jika terus memenangi laga, Anda memberikan tekanan ke tim-tim di depan,” ujarnya di situs resmi Liverpool.

“Rasanya waktu kami juara Premier League beberapa tahun lalu, meskipun kami punya jarak besar, Anda masih merasakan sedikit tekanan itu dari tim-tim yang mengejar. Anda mungkin akan mengalami sedikit penurunan dan membuang beberapa poin.”

“Enggak pernah tahu kan, hal-hal itu bisa memengaruhi tim. Kami cuma harus terus menang, terus memberikan tekanan, apapun yang akan terjadi di akhir, terjadilah,” sambung mantan pemain Arsenal tersebut.

Liverpool saat ini masih berada di posisi dua klasemen Liga Inggris dengan 48 poin dari 22 laga. Mereka tertinggal sembilan poin dari Man City di pucuk, yang sudah memainkan satu laga lebih banyak.

Secara matematis, selisih itu di atas kertas sangat bisa dikejar dengan sisa 16 laga yang dipunya skuad Juergen Klopp. Persoalannya, secara realistis Man City sangat sulit dikejar.

Tim polesan Pep Guardiola itu sangat jarang kehilangan poin. Mereka belum pernah kalah di 13 pertandingan Premier League sejak November 2021 lalu, memenangi 12 di antaranya.

Oleh karena itu hal terpenting buat Liverpool saat ini adalah memastikan tak terpeleset lagi. Berhasil merangkai kemenangan diharapkan membuat Man City cukup gugup menuju akhir musim.