oleh

Tomi Patri Edwardy: Hadapi Persaingan Global dengan Program Smart Bidang Pendidikan

Tangerang Selatan – Pendidikan adalah suatu hak setiap anak bangsa yang di amanatkan dalam Undang-Undang No.22 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional, dimana setiap anak yang baru lahir memiliki hak dan kewajiban untuk mengenyam pendidikan selama 12 tahun dari Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas.

Dewasa ini pendidikan haruslah di tunjang dari berbagai aspek, dari kurikulum, metode pembelajaran sampai beasiswa demi memotivasi generasi penerus bangsa kedepannya untuk terus selalu berprestasi harus ada sedikit perubahan guna menyesuaikan dengan perkembangan zaman yang sudah memasuki era Revolusi 4.0

Revolusi 4.0 mendorong kita untuk semakin meningkatkan mutu pendidikan yang diterima oleh generasi penerus bangsa agar mampur bersaing dalam menghadapi polarisasi persaingan dunia.

Bakal Calon Walikota Tangerang Selatan Tomi Patria Edwardy menyampaikan solusi yang ia tawarkan untuk meningkatkan mutu pendidikan di wilayah kota Tangerang Selatan kepada media, beliau memiliki 7 program unggulan yang tercantum dalam jargon Tangsel Lebih Smart.

Diantara 7 program unggulan tersebut yang menarik adalah program “Smart Bidang Pendidikan Bermutu dan Berkualitas” kenapa di katakana menarik karena program ini dirasa sangat perlu yang mampu menjadi solusi untuk meningkatkan mutu pendidikan di kota Tangerang Selatan.

“Alhamdulillah saya sudah banyak berdiskusi dengan pakar-pakar pendidikan baik dalam negeri maupun luar negeri untuk Bersama menemukan solusi percepatan peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia khususnya wilayah kota Tangerang Selatan, alhasil saya menentukan bahswasanya pendidikan di kota Tangerang harus menerapkan program Smart, dimana kita menghadirkan program Teacher untuk tenaga pendidik dan pemberian beasiswa kepada siswa berprestasi dari tingkat SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi”. Kata Tomi kepada media, Kamis (03/10/19).

Program Teacher untuk tenaga pendidik disini adalah pembinaan tenaga pendidik untuk mampu memberikan edukasi yang tepat kepada siswa dalam memasuki era Revolusi 4.0 selain itu program ini mamapu menghadirkan tenaga pendidik yang mampu menstimulus ke cerdasan siswa dalam berkreasi di bidang apapun, melihat pentingnya kreatifitas di era saat ini kita pasti yakin ketika program ini berjalan mampu meningkatan mutu anak anak kita yang saat ini masi sekolah baik di tingkat SD, SMP, SMA atau Perguruan Tinggi.

Selain program Teacher, Tomi juga memiliki program beasiswa kepada siswa yang berprestasi di tingkat SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi, Saat ini memang banyak sekali siswa yang memiliki kecerdasan di atas rata-rata namun tak sedikit yang tidak melanjutkan jenjang pendidikannya di karenakan factor finansial yang di hadapi orang tua atau keluarganya, program beasiswa ini mampu mencetak setidaknya ribuan anak untuk terus bisa mengenyam pendidikan sampai tuntas guna mewujudkan generasi berkualitas yang akan menjadi penerus bangsa.

Melihat gagasan visioner Tomi, sudah barang tentu ketika ia terpilih menjadi Walikota Tangerang Selatan ia mampu mendorong anak-anak di wilayah kota Tangerang Selatan semakin memiliki kualitasi yang baik dan siap bersaing di era Revolusi 4.0 sebagai calon calon pemimpin bangsa yang nantinya akan menentukan nasib negara. (Mil)

Komentar