DPD Partai Demokrat Jateng Buka Suara Soal Perbandingan AHY dan Ibas

Grahanusantara.co.id, Semarang – DPD Partai Demokrat (PD) Jateng, buka suara tentang isu yang membanding-bandingkan sosok Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).

Plt Sekretaris DPD Demokrat Jateng, Kartina Sukawati, mengaku agak terlambat memberikan tanggapan perihal tersebut. Dia mengaku harus mendapat persetujuan dari Ketua DPD PD Jateng, Rinto Subekti, agar pernyataannya bisa diterima sebagai pernyataan pengurus DPD PD Jateng.

Kartina Sukawati yang mewakili Ketua DPD Demokrat Jateng, Rinto Subekti mengatakan seluruh jajaran hingga ranting di Jawa Tengah solid mendukung AHY.

“Seluruh jajaran DPD Partai Demokrat Jawa Tengah bersama seluruh jajaran dan DPC, ada 35 DPC hingga ranting solid mendukung Mas AHY. Kalau ada yang mengganggu di Jateng, secara solid dan bersama akan menghalangi itu,” kata perempuan yang akrab disapa Ina tersebut lewat sambungan telepon, Rabu (3/2/2021) pagi.

Sementara itu terkait pernyataan politikus senior Partai Demokrat (PD) Darmizal yang menyebut Ibas lebih disukai lingkup internal Partai Demokrat, Ina menegaskan hal itu hanya rumor.

“Itu tidak ada, biasa, rumor antara Mas AHY dan Ibas. Tidak ada itu, di dalam solid, keduanya kompak,” tegas Ina.

“Kami yang ada di dalam partai tentu lebih tahu situasinya,” imbuhnya.

Di tengah ramai isu kudeta di Partai Demokrat, Darmizal, menanggapi ketidakhadiran Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas di konferensi pers soal isu kudeta partai. Darmizal yakin Ibas tak ada kaitannya dengan isu kudeta ini.

Selain itu, menurut Darmizal, Ibas lebih disukai lingkup internal Demokrat. Darmizal mengaku pernah beberapa kali mengadakan pertemuan dengan Ibas. Dia menjelaskan, Ibas adalah orang yang inklusif.

“Tergantung, tergantung, tergantung. Seseorang pemimpin itu disenangi, bagaimana karakternya bisa meng-ewengke para kader, para sahabatnya. Itu kata kuncinya,” kata Darmizal Darmizal saat berada di Restoran Dapur Sunda Mal Bellagio, Jaksel, Selasa (2/2).