Barcelona Mulai Panas, Koeman: Juara Tergantung Pada Mental Tim

Grahanusantara.co.id, La Liga – Kemenangan beruntun diperoleh Barcelona di La Liga usai pergantian tahun, terbaru Blaugrana melibas Granada 0-4 dalam lanjutan La Liga di Nuevo Los Carmenes Stadium pada Minggu, (10/1/2021).

Rangkaian kemenangan itu membuat Ronald Koeman selaku arstikek La Pulga DKK yakin bahwa Barcelona punya potensi jadi juara La Liga musim ini.

Lionel Messi dan Antoine Griezmann jadi bintang kemenangan Barcelona. Masing-masing mencetak dua gol untuk Los Cules.
Kemenangan itu menjaga laju sempurna Barcelona di awal tahun 2021.

Hasil melawan Granada jadi kemenangan ketiga secara beruntun yang dibukukan Barcelona di Liga Spanyol.

Jika ditarik lebih jauh, Barcelona sudah tak terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir di Liga Spanyol. Dalam laju tersebut, Lionel Messi dkk mencatat enam kemenangan dan dua hasil imbang.

Berkat rangkaian hasil positif itu, Barcelona kini menempati peringkat ketiga klasemen Liga Spanyol dengan 34 poin dari 18 pertandingan. Mereka tertinggal empat angka dari Atletico Madrid yang ada di puncak dan baru memainkan 15 laga.

Melihat klasemen Liga Spanyol, Ronald Koeman tak menampik Barcelona akan sulit mengejar ketertinggalan.

Namun, performa Barcelona belakangan ini membuatnya percaya timnya mampu bersaing memperebutkan gelar juara.

“Kami lebih tenang dan lebih konsentrasi. Tapi kami harus tetap rendah hati dan terus bekerja,” ujar Koeman soal laju sip Barcelona di awal tahun, seperti dilansir Marca.

“(Juara) tak cuma bergantung pada satu pemain. Itu tergantung mental tim,” ucap pelatih asal Belanda itu.
“Kalau semua pemain bagus dan dalam performa terbaiknya, mereka bisa bertarung (untuk gelar juara).

Melihat selisih dengan pemuncak klasemen, ini akan sulit. Tapi pekan ini kami main bagus, itu memberi saya rasa percaya diri,” kata Koeman menyinggung kans juara Barcelona.

Di lain pihak memang Real Madrid dan Atletico Madrid sedang dalam top performa, bahkan Atletico sebagai pemuncak klasemen tercatat baru kebobolan 6 kali di La Liga musim ini.