Arteta Masih Percaya Pada Willian

Grahanusantara.co.id, London – Sejak mengawali debut manis bersama Arsenal dengan memberikan 2 assist dan kemenangan Arsenal 0-3 atas Fulham di Premiere League musim ini.

Performa Willian bersama Arsenal belum juga memuaskan. Manajer Arsenal, Mikel Arteta, memberikan pembelaannya untuk Willian.
Willian direkrut Arsenal pada bursa transfer musim panas lalu.

Pemain asal Brasil itu didapat Arsenal dari Chelsea secara cuma-cuma.
Start Willian bersama Arsenal sempat menjanjikan. Dia menyumbang dua assist untuk membantu The Gunners menang 3-0 atas Fulham pada pekan pertama Premier League.

Namun, setelahnya Willian bak ‘menghilang’. Terakhir dia sempat harus menepi sejak pertengahan Desember lalu karena sakit dan baru comeback sebagai pemain pengganti saat Arsenal menang 4-0 atas West Bromwich Albion pekan lalu.

Willian kemudian diturunkan sebagai starter dalam pertandingan melawan Newcastle United di Piala FA dini hari tadi. Namun, pemain berusia 32 tahun itu cuma main selama 66 menit sebelum ditarik keluar dan digantikan oleh Bukayo Saka.

Hingga kini, Willian mencatatkan 18 kali penampilan di semua kompetisi. Namun dia cuma baru menyumbang tiga assist dan sama sekali belum mencetak gol.

Performa Willian yang tidak maksimal itu mendapat sorotan. Meski demikian, Mikel Arteta bertekad untuk terus memberi kepercayaannya kepada Willian.

“Saya kira dia makin meningkat. Kemarin dia masuk dan main bagus melawan West Brom. Dia juga sempat absen karena sakit,” ujar Arteta seperti dilansir Metro.

“Dia melewatkan dua pekan latihan dan sepakbola. Hari ini adalah pertama kalinya dia jadi starter. Dia sempat punya beberapa momen bagus dan momen lain di mana dia butuh bantuan dan beberapa keputusan bukan yang terbaiknya.”
“Kami akan terus mencoba dengannya.”

Dia menunjukkan saat latihan betapa dia menginginkannya, dia dapat beberapa sorotan dalam pertandingan dan ini adalah soal mempertahankan kepercayaan padanya.”

“Kami tahu dia pemain seperti apa dan ini adalah soal memberi waktu untuk menunjukkannya,” kata Arteta soal performa Willian di Arsenal.

Willian memang unggul dalam segi kecepatan dan tendangan yang keras mengarah. Namun faktor usia, dan adaptasi di tim baru nampaknya menjadi masalah Willian di Arsenal.