Ferdinand Peringatkan MU Jika Puncaki Klasemen Nanti

Grahanusantara.co.id, Jakarta – Kekalahan Liverpool kontra Southampton menjadi peluang bagus untuk Manchester United menggeser The Reds di puncak klasemen PL musim ini.

Setan Merah diperingatkan Rio Ferdinand kalau sudah mencapai puncak klasemen kala memenangkan duel melawan Burnley nanti.

Diketahui bahwa Manchester United duduk di posisi ke dua klasemen Liga Inggris musim ini, tertinggal satu poin dari Liverpool.

Mereka mengumpulkan sebanyak 33 poin hasil dari 16 kali bermain, sama dengan koleksi poin Liverpool yang sudah 17 kali bermain.
MU akan menjalani laga tunda dengan Burnley pada tengah pekan depan. Duel itu berlangsung di Turf Moor, Rabu (13/1/2021), bisa disaksikan di Mola TV lewat link ini.

Kalau menang atas Burnley, MU akan mempunyai jarak tiga angka dari Liverpool di klasemen Liga Inggris. MU diperingatkan agar tak senasib dengan Chelsea dan Tottenham Hotspur.

“(Ini) pekan yang besar, mereka menang saat melawan Burnley dan naik ke puncak dan memberi tekanan pada Liverpool,” kata Ferdinand di Daily Mail.

“Secepat mungkin anda sampai di sana, anda bisa jatuh, Spurs dan Chelsea sudah ada di atas sana dan jatuh dan orang-orang bilang bahwa itu menjadi akhir para manajer bertugas di sini.

Ole cukup berpengalaman untuk tak terlarut dalam suasana. Itu adalah kehidupan klub-klub besar,” kata eks kapten MU itu menambahkan.

MU baru saja gagal lagi di semifinal. Mereka ditumbangkan oleh Manchester City di semifinal Piala Liga Inggris. Bersama Ole Gunnar Solskjaer, MU sudah tumbang di empat semifinal.

Perkataan Ferdinan jelas bukan omong kosong, pemain andalan Sir Alex Ferguson tersebut diketahui sudah banyak sekali memenangkan trofi bersama
Man United.

Bagi Ferdinand, posisi MU sekarang ini yang bersaing ketat di tangga klasemen, pernah dilaluinya waktu dulu saat masih aktif bermain.