Masuk Bidikan Dortmund, Begini Kata Nagelsmann

Grahanusantara.co.id, Leipzig – Pelatih muda kebangsaan Jerman, Julian Nagelsmann diisukan akan menjadi nahkoda Borussia Dortmund musim depan, menanggapi rumaor tersebut, Nagelsmann dengan tenang mengatakan bahwa itu bukan hal yang perlu dipusingkan.

Dortmund baru saja memecat Lucien Favre bulan lalu usai kekalahan 1-5 dari VFB Stuttgart di kandang sendiri. Setelah itu Edin Terzic diangkat sebagai pelatih interim sampai akhir musim.

Sambil fokus menyelesaikan musim bersama Terzic, Dortmund kini juga tengah berbenah mencari pelatih baru. Beberapa calon sudah muncul, dengan Marco Rose selaku pelatih Borussia Moenchengladbach sebagai kandidat terkuat.

Selain itu, ada juga Jess March yang kini menangani Red Bull Salzburg dan pelatih RB Leipzig Julian Nagelsmann. Isu soal ketetarikan Dortmund kepada Nagelsmann tiba-tiba saja muncul.

Meski hal itu bukan sesuatu yang mengejutkan, mengingat Nagelsmann punya kualitas luar biasa bersama Leipzig dalam dua tahun terakhir. Leipzig dibawanya ke semifinal Liga Champions musim lalu dan finis empat besar. Sementara di musim ini, Leipzig masih dibawanya bersaing di dengan Bayern Munich dan Dortmund.

Bukan kebetulan juga ketika rumor itu muncul jelang duel RB Leipzig vs Dortmund di Red Bull Arena, Sabtu (9/1/2021) malam WIB besok. Rumor ini disebut-sebut cuma demi mengganggu fokus Nagelsmann dalam mempersiapkan tim.

Maklum Leipzig ada di posisi kedua dengan 31 poin, hanya selisih dua angka dari Bayern dan berpeluang menyalip.
Terkait isu itu, Nagelsmann tak memusingkannya dan meminta Leipzig untuk tenang-tenang saja, karena mereka adalah fokus utama saat ini.

“Buat apa juga memusingkan soal isu Dortmund itu,” ujar Nagelsmann seperti dikutip Daily Mail. “Situasi di Dortmund tetap sama kok, seperti halnya saat saya menjadi pelatih Hoffenheim. Akan selalu seperti itu dan tanpa tandingan,” sambungnya.

“Saya nyaman di klub ini dan punya target besar bersama Leipzig. Seperti yang saya katakan, tidak ada alasan untuk RB Leipzig menjadi khawatir soal isu Dortmund itu,” tutup Julian Nagelsmann.

Duel RB Leipzig vs Dortmund akan disiarkan langsung Mola TV, Minggu (10/1/2021) dini hari WIB mulai pukul 00.30 WIB lewat link ini.

Sedikit tambahan, selain performa moncer di Bundesliga, RB Leipzig di bawah tangan dingin Nagelsmann juga cukup menakutkan di UCL musim ini.

Berada di grup neraka bersama, PSG dan Manchester United. Leipzig secara mengejutkan lolos ke partai 16 besar usai mengandaskan Manchester United di laga terakhir mereka.