Gol Tunggal Frankie De Jong, Amankan Tiga Poin Barcelona

Grahanusantara.co.id, La Liga – Barcelona melakoni perjalanan ke Huesca dalam lanjutan pekan ke 16 Liga Spanyol, Senin (4/1/2021) dengan misi wajib 3 poin guna terus menjaga asa juara.

Dalam partai ini Barcelona tampak dominan untuk statistik pertandingan, tercatat bahwa pasukan Ronald Koeman itu melakukan 20 tendangan yang mana 7 di antaranya mengarah ke gawang Huesca.

Barcelona juga sampai 70% menguasai bola di sepanjang laga, serta melakukan 794 operan. Meski begitu Huesca sebagai tim juru kunci tetap bermain rapi dan disiplin dalam bertahan.

Hal itu membuat Barca sulit untuk membobol gawang mereka. Namun dengan usaha keras akhirnya Barcelona bisa memecah kebuntuan lewat Frangkie De Jong.

Blaugrana menang tipis 1-0 lewat Gol semata wayang yang dicetak Frenkie de Jong. Bertandang ke Stadion El Alcoraz, Barcelona tampil trengginas dengan menekan sejak awal laga. Huesca bahkan hanya sesekali mendapatkan bola, itu pun mudah kembali dikuasai Barca.

Sayangnya, serangan demi serangan tim besutan Ronald Koeman tak membuahkan hasil.
Blaugrana baru mencetak gol perdana mereka di menit ke-27.

Proses gol berawal dari aksi mega bintang Barca, Lionell Messi. Umpan silang Messi disambut De Jong dengan sontekan kaki kanannya. Skor 1-0 untuk Barca.


Memasuki babak kedua,Messi cs tak mengendurkan agresivitas mereka. Namun hingga akhir laga tak ada tambahan gol tercipta.

Barcelona menang tipis, sekaligus menjadi kado manis bagi Messi yang menjalani laga ke-500 di Liga Spanyol.

Kini barcelona mengoleksi 28 poin dan bertengger di peringkat 5 klasemen La Liga dengan 16 pertandingan, peringkat yang tidak cukup ideal bagi Lionel Messi dkk dalam separuh perjalanan liga musim ini.