oleh

Beredar Kabar, Keluarga Atut Akan Ramaikan Pilwalkot Tangsel

Tangerang Selatan – Beredar kabar bahwa anak kandung Ratu Tatu Chasanah selaku Bupati Serang, akan ikut meramaikan pertarungan di Pilwalkot Tangerang Selatan.

Melalui partai Golkar, keluarga dari mantan Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah diperkirakan akan bertarung guna mendapatkan kursi orang nomor satu di Tangsel ini.

Sudah seperti hal yang lumrah bahwa, Golkar terus memberi kejutan dengan menghadirkan tokoh-tokoh baru, untuk memimpin sebuah daerah.

Melihat hal tersebut, pengamat politik Adi Prayitno menganggap, masuknya keluarga Atut di Tangsel, tentu saja ingin menang dan menguasai kembali Tangsel setelah Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmy Diany.

Menurut Adi, diantara wilayah di Tangerang yang masih punya kedekatan dengan Dinasti Banten adalah Tangsel. Oleh karenanya, kata dia, Dinasti tak akan begitu saja melepaskan kekuasaannya di Kota tersebut.

“Ya tentu ingin menang dan kuasai Tangsel. Keluarga dinasti pasti punya jaringan yang siap bekerja maksimal. Bagi keluarga dinasti apapun bisa dimenangkan karena kekuatan politik mereka tersruktur massif, solid, dan konsolidatif,” terang Adi (2/2/20).

Sambung Adi, Calon yang diusung keluarga dinasti tak perlu kerja keras, cukup mengandalkan kekuatan sistem politik yang sudah dikondisikan.

“Tentu ini sangat ironis karena Tangsel diangap tempat ngekos politik. Tempat numpang berkuasa karena calon pemimpinnya tak tinggal di situ dan pasti tak paham suasana kebatinan Tangsel,” ujarnya.

Kondisi tersebut, dalam banyak hal bisa meremehkan pemilih rasional, seakan tak ada calon pemimpin kredibel di Tangsel, sehingga ada out sider yang seenaknya nyalon.

“Ya jelas melemahkan dan meremehkan pemilih rasional dong, yang melihat kredibelitas dan jejak karir seorang pemimpin. Jika seorang calon itu dari trah dinasti kan pasti pemilih rasional itu dilemahkan diganti dengan pemilik yang memilih serangan fajar,” tandasnya.

Komentar