oleh

Kisah Ronaldo dan Surah Al-fatihah

Grahanusantara.co.id – Mega bintang sepakbola Cristiano Ronaldo memang bukan beragama Islam. Namun, pria asal Portugal itu nyatanya memiliki ketertarikan kepada agama Islam.

Menurut laporan Al-Riyadh, ayah dari Ronaldo Jr ini sempat mendapat hadiah, yakni Alquran, ketika berperan sebagai brand ambassador salah satu perusahaan telekomunikasi asal Arab Saudi, Mobily.

Kala itu, Ronaldo yang masih membela Real Madrid Madrid menghadiri sesi pemotretan yang diadakan di Riyadh, Arab Saudi. Sekelarnya menjalankan tugasnya, Ronaldo yang kini berusia 35 tahun mendapatkan buah tangan dari manajemen Mobily.

Sejak mendapatkan Alquran tersebut, Ronaldo perlahan-lahan tertarik mempelajari seluk beluk agama Islam. Menurut laporan Marca, Ronaldo kerap menunggu sang rekan setimnya di Real Madrid, Mesut Ozil, ketika menjalani sholat wajib.

Tidak sampai di situ, masih menurut laporan Marca, Ronaldo juga kerap terdiam ketika Ozil yang keturunan Turki, melantunkan ayat-ayat suci Alquran. Karena itulah, Ronaldo perlahan-lahan menghafalkan huruf hijaiyah.

Pesepakbola yang kini telah memiliki empat anak itu juga diberitakan telah lancar membacakan surah Al-Fatihah! Tidak sampai di situ, megabintang berpaspor Portugal itu juga minta diajarkan Ozil untuk berwudhu, salah satu syarat menunaikan sholat.