Kaesang Lapang Dada PSI Tak Lolos DPR Meski Sudah Gelontorkan Rp80 M

Graha Nusantara, Jakarta – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep tidak keberatan dengan partainya tidak lolos ke DPR, meskipun sudah menggelontorkan dana kampanye hingga Rp80 miliar. Kaesang menyampaikan hal tersebut adalah hal yang biasa.

“Saya sebagai ketua umum nggak masalah. Ini namanya politik kita harus siap menang, siap kalah. Dan ini menjadi hal yang biasa sekali kalau kita mengeluarkan sebuah anggaran, hal yang biasa,” ujar Kaesang di DPP PSI, Kamis (21/3/2024).

Dirinya menilai hal itu adalah bagian dari proses PSI agar nantinya dapat menjadi jauh lebih dewasa dan lebih baik dalam berpolitik ke depannya.

Kaesang turut mengungkapkan pertemuan dirinya dengan pemenang pilpres 2024, Prabowo Subianto di Kartanegara pada Rabu (20/3) tersebut tidak menyinggung perihal jatah menteri.

“Masalah menteri itu kan kemarin adalah pertama kali saya ketemu Pak Prabowo setelah beliau ditetapkan sebagai Presiden 2024-2029 dan saya tidak membahas sama sekali soal jatah menteri, wamen, atau apapun itu,” ujar Kaesang.

Dirinya turut menghaturkan rasa terima kasih kepada masyarakat yang sudah memilih PSI pada Pemilu lalu. Kaesang menyampaikan perjuangan akan terus dilanjutkan dengan cara mereka dan akan terus melakukan evaluasi.

“Walau kami belum bisa masuk ke Senayan, tapi kami akan tetap berjuang dengan cara kami, karena bagaimanapun kan masih ada kursi di beberapa provinsi dan kabupaten kota yang apa namanya, meningkat cukup pesat, mungkin sekitar 200, 200-an%,” tandasnya.