Pelantikan JATMAN, Herman Deru: Organisasi yang Berperan Dalam Menjaga Persatuan.

Sumatera Selatan – Ucapan selamat diberikan oleh Herman Deru selaku Gubernur Sumsel, atas dilantiknya Pengurus Idaroh Wustho Jam’iyyah Ahlith Thoriqoh Al Mu’tabaroh Annahdliyyah (JATMAN) Provinsi Sumsel.

JATMAN adalah organisasi keagamaan sebagai wadah pengamal ajaran Islam Ahlussunah wal Jama’ah yang dibesarkan oleh para Salafus Sholih yang bersumber dari Rasulullah SAW.

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh pengurus yang baru dilantik semoga amanah dan dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab,” ucapnya bersamaan dengan menghadiri Tausiyah Kebangsaan diselenggarakan oleh Yayasan Pondok Pesantren Sabilul Hasanah di Halaman Pondok Pesantren Sabilul Hasanah Kecamatan Sembawa Kabupaten Banyuasin, Rabu (08/01/19).

Herman Deru pun berharap besar bahwa masyarakat Sumsel memiliki antusiasme yang baik gua menjadi bagian dari JATMAN, karena organisasi ini memiliki peran dalam menyatukan umat Islam juga antar umat beragama, khususnya di Sumsel sangat berperan dalam memajukan pembangunan di Sumsel.

“Pada saat ini kita dapat bersilaturahmi disini dan berkumpul disini untuk menjalin ukhuwah islamiyah. Semoga kegiatan ini dapat mensyiarkan kedamaian yang berasaskan kedamaian itu sendiri dengan kasih sayang sesama antar umat beragama, melalui ceramah Kebangsaan ini menjadi bentuk usaha kita untuk mewujudkan Indonesia yang damai dan sejahtera,” tuturnya.

“Mari Kita jaga suasana yang kondusif seperti sekarang ini dengan tetap menjaga kerukunan antar umat beragama dan Alhamdulillah Sumsel termasuk Provinsi yang Zero Konflik antar etnis maupun antar agama,” sambungnya.

Zainut Tauhid selamu Wakil Menteri Agama RI menyatakan, Kepemimpinan diletakan untuk menjaga nilai-nilai agama dan menjaga kesejahteraan manusia, sebab antara agama dan negara itu tidak bisa dipisahkan seperti bayi kembar yang tidak bisa dipisahkan.

“Kalau kekuasaan itu tidak diawasi, tidak dibentengi, tidak dikendalikan oleh agama kekuasaan itu bisa liar. Alhamdulillah Gubernur kita adalah Gubernur yang dekat ulama dan kiyai, inilah pentingnya umara harus bersinergi dengan ulama. kita doakan mudah-mudahan bapak Gubernur senantiasa amanah dalam mensejahterakan rakyat,” ucapnya.

Komentar