Relawan Prabowo-Gibran di Madura Ditembak, TKN Ingatkan Pendukung Tidak Terprovokasi

Graha Nusantara, Jakarta – Hariara Tambunan yang merupakan Wakil Komandan Tim Golf TKN Prabowo-Gibran mengecam aksi penembakan kepada salah satu tokoh dan juga relawan, Muarah, di Sampang, Pulau Madura. Haryana meminta para pendukung dan relawan capres nomor urut dua tersebut tidak terprovokasi.

Haryars mengutuk aksi yang terjadi pada Jumat (22/12) itu. Dirinya menyerahkan dan mempercayakan kasus tersebut kepada pihak kepolisian.

“Tentu saya sangat geram dan mengutuk aksi penembakan ini, namun sebagai negara hukum sebaiknya kita jangan terprovokasi serta menyerahkan kasus ini kepada pihak kepolisian untuk mengusut tuntas siapa dalang dan motif penembakan ini,” ucapnya Selasa (26/12/2023).

Disisi lain, Haryana yang juga ketua bidang pengerahan massa, relawan Pandawa Lima, akan memberikan bantuan pada korban dengan berkoordinasi bersama tim kampanye nasional Prabowo-Gibran.

“Iya untuk itu (bantuan), rencananya saya akan berkoordinasi dengan TKN untuk menyalurkan bantuan kepada korban baik itu secara moril maupun materiil,” ujarnya.

Diketahui, Muarah mati tertembak ketika berdiskusi sambil ngopi di toko, Jumat (22/12). Secara tiba-tiba muncul dua pria bertubuh kekar berboncengan mengendarai motor Yamaha NMax. Satu dari dua pria tersebut kemudian melepaskan dua kali tembakan ke arah Muarah yang langsung tumbang.

Sat Reskrim Polres Sampang belum memberikan detail proses penanganan kasus penembakan tersebut. Hingga ini, orang tak dikenal (OTK) yang menembak Muruah masih belum diketahui. Tetapi, Edi menegaskan jika Polda Jatim mem-back up penyelidikan.

“Progres pasti ada tapi ini masih ranah penyelidikan, kami bersama tim (Polda Jatim) masih terus memantau di lapangan” jelas Kasat Reskrim Polres Sampang Iptu Edi Eko Purnomo, Senin (25/12).