Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Persatuan Mahasiswa (PERMA) Labuhanbatu Selatan menggelar diskusi Publik sekaligus Pelantikan, Sebtu (27/01/2024) di Dozzer Cafe, Kota Pinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan

Grahanusantara.co.id – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Persatuan Mahasiswa (PERMA) Labuhanbatu Selatan menggelar diskusi Publik sekaligus Pelantikan, Sebtu (27/01/2024) di Dozzer Cafe, Kota Pinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

PERMA LABUSEL yang baru terbentuk sebagai wadah kajian mahasiswa serta sarjana asal Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) bertekad untuk memajukan tanah kelahiran mereka dari kajian-kajian yang dilakukan melalui forum ini.

Tekad itu tersampaikan melalui Dialog kebangsaan & Pelantikan PERMA LABUSELDengan Tema “EDUKASI POLITIK KEBANGSAAN” yang diadakan di Dozzer Cafe, Kecamatan Kota Pinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan (27/01/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut Ustadz H.sofyan Tambunan S.H Selaku Politisi, Dr.iwan nst M.Hi Selaku Cendikiawan Muslim Muda, Syaddan diantara Lubis S.H Selaku Praktisi Hukum DanDamhuri siregar S.H sebagai Tokoh Muda Aktivis Mahasiswa Sekaligus Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Dan Pelajar Kampung Rakyat (IMPAKAR) serta puluhan mahasiswa asal Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Amiruddin Siregar selaku Ketua Umum Perma Labusel mengatakan, tujuan dibentuknya Wadah ini adalah sebagai wadah diskusi dan kajian tentang berbagai peluang dan tantangan yang terjadi di Kabupaten Labuhanbatu Selatan sekaligus mencari solusi untuk memajukan Kabupaten Labuhanbatu Selatan.”Secara sederhana kita ingin Kabupaten Labuhanbatu Selatan lebih maju, Labusel dikaji secara akademis dan intelektual potensi-potensi yang dimiliki untuk kesejahteraan masyarakatnya serta untuk kemajuan daerah itu. Sebagai putra/i daerah yang memiliki intelektualitas, kita memiliki kewajiban untuk memajukan tanah kelahiran kita, tempat orang tua kita mencari nafkah untuk mencukupi kebutuhan kita belajar di perantauan,” ujar Amirudin.

Melalui kajian yang dilakukan dalam PERMA, diharapkan nantinya juga dapat dijadikan sebagai bahan edukasi kepada masyarakat di Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Imbuh Amiruddin.

Dr. Iwan Nst M.Hi selaku Pembina PERMA mengatakan, Daerah ini memiliki potensi Yang sangat besar baik dari segi SDM maupun SDA, Jangan sampai kita lalai dan tidak memanfaatkan hal ini dan sibuk dalam hal beda pandangan politik pada masa era politik ini. Seyokyanya kita memilih pemimpin yang sesuai dengan apa yang ada di dalam hati kita dan apa yang dapat membawa dampak baik bagi daerah kita. Jelas Dr. Iwan.

Disamping itu Sofwan Tambunan S.H mengatakan. “Semangat untuk membangun daerah harus terus dilanjutkan bukan hanya di suarakan namun harus di implementasikan baik dalam bentuk kegiatan-kegiatan maupun dalam bentuk kajian, Kita adalah Bangsa Indonesia yang mempunyai banyak keragaman, persatuan dan persaudaraan harus terus di kuatkan jangan sampai terpecah belah terlebih akibat beda pilihan politik. Ingat lah bahwa Indonesia mempunyai semboyan Bhineka Tunggal Ika, Berbeda-beda tapi tetap satu juga.”

AR

Komentar