Zulhas: PAN Siap Dukung Bobby untuk Maju Gubernur Sumut

Graha Nusantara, Jakarta – Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengunjungi Wali Kota Medan Bobby Nasution di sela-sela kunjungannya ke wilayah Sumatera Utara. Zulhas kemudian menyatakan PAN siap untuk mendukung Bobby maju menjadi Gubernur Sumut.

“Tadi kami diskusi, Insyaallah nanti (Bobby) akan terpilih menjadi Gubernur Sumatera Utara dari Partai Amanat Nasional,” ujar Zulhas, Jumat (15/12/2023).

Pria yang kini menjabat sebagai Menteri Perdagangan tersebut turut memberikan sanjungan kepada pembangunan di Kota Medan. Zulhas menilai Medan berkembang dengan sangat pesat di bawah kepemimpinan Bobby.

“Dulu waktu kita dukung pertama kali maju jadi Wali Kota. Nah sekarang kelihatan hasil kerjanya, Kota Medan semakin bagus, semakin maju, pembangunan sana sini. Saya rasa Kota Medan, lebih cepat pembangunannya,” ujar Zulhas.

Ketika ditanya apakah Bobby telah resmi menjadi bagian dari PAN, Zulhas menyampaikan Jokowi merupakan keluarga PAN, dan PAN merupakan keluarga Jokowi.

“Kan keluarga, Jadi gini lho Pak Jokowi itu PAN banget. Oleh karena itu PAN itu keluarga Jokowi, Jokowi itu PAN banget,” tambahnya.

Disisi lain, Bobby Nasution menyampaikan rasa terima kasihnya sebab memperoleh dukungan dari PAN agar dapat maju menjadi Gubernur Sumut.

“Terima kasih tadi Ketum sudah menyampaikan kalau PAN keluarga Pak Jokowi, Pak Jokowi keluarga PAN. Kebetulan saya keluarga Pak Jokowi jadi saya keluarga PAN juga,” terang Bobby.