PB. HIMALA APRESIASI KINERJA DISDUKCAPIL LANGKAT ATAS PELAYANAN PRIMA KEPUASAN MASYARAKAT.

Langkat, Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Langkat Indonesia (PB.HIMALA) memberikan Apresiasi dan Penghargaan atas kinerja Disdukcapil Langkat dibawah kepemimpinan Bapak Faisal Rizal Matondang, S.Sos, M.AP di kantor Dinas Dukcapil Langkat 03/11/2023.

dalam kesempatan itu juga Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Langkat Indonesia (PB.HIAMALA) Wahyu Hidayah, SH yang juga merupakan Mahasiswa Program Magister Hukum Universitas Sumatera Utara didampingi Oleh Sekretaris Jenderal PB. HIMALA Wahyu Ridhoni, S.IP yang juga merupakan alumni lulusan Universitas Malukussaleh menyampaikan “bahwa Apresiasi dan penghargaan ini kami berikan atas dasar survei dengan menggunakan Angket Kepuasan Masyarakat atas pelayanan Disdukcapil Langkat dalam melayani masyarakat untuk pengurusan administrasi dan data kependudukan, dari 4.000 angket yang kami sebar satu bulan terakhir dengan metode sample 85% masyarakat sangat puas atas pelayanan prima yang dilakukan Disdukcapil Langkat 10% menyatakan lumayan dan 5% menyatakan belum maksimal.

Di kesempatan itu juga Wahyu Hidayah juga berharap adanya kolaborasi antara dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Langkat dengan HIMALA, pada saat ini HIMALA telah membentuk Sayap Organisasi yang Bernama KORPS PELAJAR HIMALA dimana sayap tersebut merupakan wadah bagi Pelajar-pelajar untuk bergabung dan berproses di HIMALA khususnya pelajar kelas XII yang mana masih banyak belum memiliki Kartu Tanda Penduduk, sehingga kami berharap adanya kerjasama dalam mengentaskan masalah tersebut.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kab. Langkat Faisal Rizal Matondang, S.Sos, M.AP menanggapi hal tersebut sangat berterimakasih “saya sangat berterimakasih atas apresiasi yang adik-adik HIMALA berikan kepada kami, sesungguhnya semua ini adalah tanggung jawab dan Amanah yang harus dijalankan dengan sebaik-baiknya dan kami juga terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat karena kami adalah pelayan masyarakat sudah semestinya kami harus memberikan pelayanan secara maksimal”. Disela-sela pembicaraan Faisal Rizal juga memberikan arahan dan masukan untuk HIMALA kedepan “adik-adik HIMALA harus mampu memberikan kontribusi kepada masyarakat dengan kegiatan-kegiatan yang bersifat mengikat bukan hanya kegiatan yang bersifat seremonial dan kedepannya saya pribadi akan terus mensuport apapun kegiatan yang adik-adik laksanakan dan saya juga berharap ketika ada yang kurang berkenan dalam pelayanan kami segera beritahukan agar kami cepat melakukan perbaikan karena dalam pelayanan pasti ada saja kekurangan yang harus segera dibenahi”. Tegas Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil kabupaten Langkat

Komentar