Demokrat Resmi Dukung Prabowo Capres 2024, AHY Beberkan Alasannya

Graha Nusantara, Jakarta – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) membeberkan alasan melabuhkan dukungan untuk Prabowo Subianto sebagai capres 2024. Menurut AHY, Prabowo adalah sosok pemimpin yang bisa diandalkan.

“Kami melihat bahwa semangat yang tadi kami titipkan adanya keberlanjutan dan kesinambungan, tapi juga ada perubahan dan perbaikan, itu kami yakini bisa dijalankan oleh Bapak Prabowo sebagai presiden kelak, insyaalah terpilih menjadi pemimpin kita ke depan,” kata AHY selepas rapimnas Partai Demokrat, di JCC, Jakarta Pusat, Kamis (21/9/2023).

“Karena spirit beliau, kita tahu visi misi dan juga karakter kepemimpinan yang saya nilai atau kami nilai, Partai Demokrat nilai bisa diandalkan dan juga yang paling penting adalah Pak Prabowo membuka ruang sinergi dan kolaborasi kerjasama yang sangat baik,” sambungnya.

Menurutnya, sinergi dan semangat itu penting dalam membangun koalisi. Dia pun menyebut koalisi harus dilandasi dengan rasa saling percaya.

“Ini penting membangun koalisi, membangun kebersamaan harus dilandasi pada rasa saling percaya satu sama lain, kemudian rasa saling membutuhkan dan saling menguatkan satu sama lain,” ungkapnya.

AHY menilai rasa saling percaya itu penting dalam suatu kerja sama. Tak hanya itu, kontribusi yang masing-masing parpol berikan melalui perannya menurutnya cukup penting.

“Ini penting karena bukan hanya kita berharap memberikan tiket, tiket itu adalah satu hal dalam sebuah pencapresan. Tapi yang paling penting adalah peran kita apa, dalam arti bisakah kita semua parpol yang tergabung dalam KIM ini memberikan kontribusi peran yang nyata, baik selama kampanye nanti, selama pemenangan maupun insyaallah jika terpilih menjadi presiden,” terangnya.

“Beliau membentuk pemerintahan yang juga menghadirkan kesetaraan, rasa saling menghormati dan juga memberikan peran yang baik pada kita semua,” tambahnya.

Selain itu, AHY turut merasa terhormat saat Prabowo menyebutnya sebagai aset bangsa. AHY menyampaikan Prabowo merupakan seniornya.

“Saya juga merasa terhormat tadi ketika beliau mengatakan hal tersebut. Bagi saya ini sebuah kepercayaan dan juga tanggung jawab secara moral,” terangnya.

“Kalau kami yang satu almamater lembah tidar dari akademi militer, beliau sebagai senior, saya sebagai junior tentu kalau senior punya harapan yang baik dari juniornya, seorang junior wajib hukumnya untuk membuktikan bahwa kita tidak akan mengecewakan sangat senior tersebut,” tambahnya.

Diketahui, Partai Demokrat telah resmi memberikan dukungannya kepada Prabowo sebagai capres 2024. Hal tersebut Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sampaikan langsung selaku Ketua Umum Partai Demokrat pada rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Partai Demokrat di JCC, Jakarta Pusat.

“Malam hari ini Kamis tanggal 21 September 2023, pada Rapat Pimpinan Nasional Partai Demokrat bertempat di Jakarta convention Center, saya Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum Partai Demokrat, secara resmi dan terbuka, mendeklarasikan Bapak Prabowo Subianto sebagai calon presiden republik Indonesia dalam Pemilu 2024,” ujar AHY ketika rapimnas.

Komentar