Ini Tanggapan PKS dan NasDem Soal Demokrat Jadi Bagian KIM!

Graha Nusantara, Jakarta – Partai NasDem dan PKS memberikan tanggapannya terkait Partai Demokrat yang menjadi bagian dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) serta mendukung Prabowo Subianto. PKS memberikan ucapan selamat untuk Demokrat yang kini telah memperoleh partner.

“Selamat udah mendapatkan partner, untuk menjadi tim salah satu paslon (pasangan calon) capres (calon presiden),” kata Sekjen PKS Aboe Bakar Al Habsyi, Senin (18/9/2023).

Aboe turut memberikan doa untuk Demokrat pada kontestasi politik mendatang. “Dan semoga sukses kita berpacu dalam pilpres,” ujarnya.

Tak berbeda, Sekjen NasDem Hermawi Taslim turut memberikan respon yang sama. Dirinya menghormati pilihan yang Demokrat ambil.

“Kita hormati, kita hormati, bukan hanya Demokrat. Partai lain juga kita hormati. Dalam semangat kesederajatan, dalam semangat sesama partai yang bermartabat kita hormati. Nggak apa apa it’s oke,” ujarnya.

Diketahui, Partai Demokrat sudah melabuhkan dukungan kepada Prabowo Subianto setelag pertemuan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di kediaman Prabowo, Hambalang, Jawa Barat, kemarin. Oleh karena itu, kini KIM beranggotakan Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, Partai Demokrat, PBB, dan Gelora.

Komentar