Dedi Mulyadi Ungkap Kesiapannya Jadi Gubernur Jabar

Graha Nusantara, Jakarta – Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra, Dedi Mulyadi mengungkapkan kesiapannya untuk maju menjadi calon gubernur Jabar di Pilkada 2024 mendatang. Dirinya sangat percaya diri.

Pernyataan itu, Dedi ungkapkan selepas mengikuti kegiatan Konsolidasi Caleg Gerindra se-Jabar di Hotel Pullman, Kota Bandung.

“Saya mah tidak siap jadi calon gubernur, saya mah siap jadi Gubernur,” ujarnya, Senin (11/9).

Meskipun begitu, Dedi menyampaikan keputusan terkait calon Gubernur Jabar yang akan diusung oleh Gerindra menjadi kewenangan Ketum Prabowo Subianto. Kini, Gerindra berfokus pada Pileg dan Pilpres 2024.

“Pilpres dulu menangkan Pak Prabowo menangkan Partai Gerindra. Nanti kalau pak Prabowo sudah menang dan Gerindra kursinya sudah banyak, maka Pilgub kan gampang. Tinggal siapa yang elektabilitasnya dan popularitasnya tinggi,” ujarnya.

Diketahui, Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani, mengungkapkan bila Prabowo Subianto telah memiliki satu nama Bakal Calon Gubernur Jabar yang akan diusung untuk Pilkada 2024.

“Cagub Jabar namanya sudah ada tapi masih di kantongnya Pak Prabowo,” ujarnya, Minggu (10/9).

Tetapi, Muzani tidak mengetahui orang yang akan Gerindra usung tersebut. Dirinya baru ingin mencari tahu siapa sosok itu.

“Sabar, saya belum intip kantongnya Pak Prabowo isinya siapa, kan gitu. Ciri-cirinya orang Jabar,” kata dia.

Komentar