Berharap Demokrat Kembali, Anies: Kami Menyambut Baik

Graha Nusantara, Jakarta – Anies Baswedan berharap Partai Demokrat dapat bergabung kembali ke dalam koalisi pendukungnya. Anies menyampaikan kekuatan dari Demokrat bisa menjaga ikhtiar perubahan yang kerap koalisinya utarakan.

“Tentu. Berkali-kali kami sampaikan juga kehadiran PKB adalah menambah kekuatan dan kita berharap kekuatan ikhtiar perubahan ini juga terjaga dengan Demokrat masih bersama-sama,” ucap Anies, Sabtu (9/9/2023).

Anies menyampaikan pihaknya akan menyambut baik apabila Demokrat kembali menjadi bagian dari Koalisi Perubahan. Namun, dirinya akan tetap menghormati apapun keputusan Demokrat nantinya.

“Kami menyambut baik sambil kami menghormati putusan yang diambil,” tambah Anies.

Disisi lain, Kepala Bakomstra Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menanggapi Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin yang ingin partainya kembali mendukung bacapres Anies Baswedan. Herzaky dengan tegas menyatakan Partai Demokrat telah move on dari koalisi pendukung Anies.

“Sudah jelas, kita move on. Tidak ada CLBK (cinta lama bersemi kembali). Sudah cukup,” ujar Herzaky, Sabtu (9/9/2023).

Herzaky menyampaikan cukup sekali Partai Demokrat dikhianati. Dirinya mengungkapkan partainya tidak memiliki keinginan untuk kembali ke koalisi Anies.

“Jangan sampai dikhianati sekali, masih terus jadi bucin. Cukuplah kita di-ghosting. Ya, kita tidak menolak ya. Yang pasti kalau dari kami, kami tidak akan ada yang namanya CLBK,” ucapnya.

Tetapi, Herzaky tetap menghormati tawaran Cak Imin. Meski begitu, dirinya menegaskan Partai Demokrat tak akan menjadi bagian lagi dalam koalisi pendukung Anies dalam Pilpres 2024 mendatang.

“Pak Muhaimin kami menghormati, kan kami tidak pernah berkoalisi dengan beliau. Kan kemarin kami tidak berkoalisi, kami tidak dikhianati oleh beliau, silakan, jalan saja, kalau misal beliau jalan,” jelasnya.

Komentar