PBB: Jokowi Senyum Manis, Insya Allah Dukungan ke Prabowo Direstui

Graha Nusantara, Jakarta – Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor menyampaikan sudah berbincang dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenai dukungan partainya pada Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Afriansyah mengungkapkan Jokowi tersenyum ketika berbicara mengenai hal tersebut.

“Kalau saya secara pribadi sudah bicara kepada Pak Jokowi, bahwa PBB akan mendukung Pak Prabowo menjadi calon presiden dari Partai Bulan Bintang,” ujar Afriansyah, Senin (24/7/2023).

Afriansyah menyampaikan Jokowi menjawab dengan senyuman saat PBB menyatakan dukungannya kepada Prabowo. Dirinya menilai senyuman tersebut mempunyai makna yang dalam.

“Beliau menjawab dengan senyum-senyum manis. Jadi Pak Jokowi senyum-senyum aja, udah gitu aja. Jadi senyum itu maknanya dalam. Insyaallah dukungan kami ke Pak Prabowo akan direstui Pak Jokowi sebagai calon Presiden RI,” ucapnya.

Menurut Afriansyah dukungan PBB pada Prabowo bersifat mutlak. Dirinya mengungkapkan jika telah memperoleh dukungan dari Jokowi.

“Dukungan PBB tanpa syarat, mutlak, dan itu restu dari Jokowi, saya klaim itu aja,” terangnya.

Pada hari ini, rombongan elite Gerindra mengunjungi PBB. Rombongan tersebut dipimpin oleh Sekjen Gerindra Ahmad Muzani. Tak sendiri, turut hadir sejumlah tokoh lainnya yakni Waketum Gerindra Habiburokhman, Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Andre Rosiade dan Ketua DPD DKI Jakarta Gerindra Ahmad Riza Patria.

Diketahui, PBB memberikan dukungannya kepada Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk Pilpres 2024. PBB membeberkan alasan dibalik dukung untuk Prabowo tersebut.

“Kalau 2014 kami mendukung Pak Prabowo, tapi 2019 kita mendukung Pak Jokowi. Nah pertimbangan kita ya kalau Pak Jokowi bisa dipilih atau maju lagi ya kita akan mempertimbangkan Pak Jokowi kembali,” ujar Sekjen PBB Afriansyah Noor.

“Cuma karena konstitusi tidak membolehkan dan hasil komunikasi Pak Yusril dan Pak Prabowo yang intens, ya akhirnya kita bersepakat untuk memberikan dukungan kepada Pak Prabowo,” tambahnya.

Afriansyah menilai Prabowo merupakan sosok yang dapat melanjutkan program Jokowi. Oleh karena itu, program akan berkelanjutan.

“Artinya program ini tidak stuck, tidak berhenti, dan tentunya kita akan memberi support kepada Pak Prabowo. Indikasi ini bahwa sekarang ini Pak Prabowo dan Pak Jokowi begitu intens berkomunikasi sebagai menteri di kabinetnya,” ucapnya.

PBB menilai Prabowo bertanggungjawab pada tugasnya di Kementerian Pertahanan. Alasan lainnya yaitu Prabowo yang merupakan pimpinan partai

“Artinya kebijakan-kebijakan pentingnya harus mengarah kepada bagaimana untuk lebih mementingkan kesejahteraan dan pembangunan Indonesia yang lebih baik, begitu,” jelasnya.

Komentar