Caleg DPR RI dari PAN Serap Aspirasi Petani Bangka Selatan

Graha Nusantara, Bangka Selatan – Calon Anggota Legislatif DPR-RI H. Rabik mengunjungi warga Kabupaten Bangka Selatan, Bangka Belitung.

Di hadapan ratusan warga Desa di Bangka Selatan, H. Rabik, HS Calon Anggota DPR RI Dapil Bangka Belitung dari Partai PAN ini menyerap aspirasi warga yang umumnya petani. Ia juga mengajak warga Desa di Bangka Selatan untuk mengusung dirinya menjadi Anggota DPR RI pada Pemilu Legislatif pada Rabu, 14 Februari 2024.

Caleg dari Partai Amanat Nasional itu berharap, masyarakat dapat memilih dirinya karena ia berjanji bakal memperhatikan kesejahteraan para petani dan nelayan. Apalagi, warga Desa di Bangka Selatan adalah mayoritas petani dan peternak dan hal ini harus menjadi perhatian.

“Petani harus diperjuangkan harus disejahterakan karena merupakan tulang punggung pangan Negara, insya Allah komitmen saya bila terpilih akan duduk di Komisi IV yang akan mengurus petani,” ujar Wasekjend DPP PAN itu.

Pak Gani, yang juga pernah menjabat sebagai Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Bangka Selatan, merupakan petani yang dengan lumbung padi di Provinsi Bangka, ia berharap bersamaan dengan elemen masyarakat Bangka Selatan ingin menjadikan tanaman pertanian (Red: terutama padi) bisa meningkatkan hasil panen dengan teknologi pupuk menggunakan drone di 2000-an HA lahan pertanian di kampung.

“Sekarang petani harus berupaya naik kelas, agar penghasilan seimbang. Oleh karena itu perlu adanya teknologi yang mampu membantu kerja-kerja petani. Saya harap aspirasi seperti ini diterima oleh Pak Rabik,“ kata Gani, saat diwawancarai dipinggiran sawah Kab. Bangka Selatan, Sabtu, (27,/05/2023).

Komentar