Medan Krisis Air Bersih ; PDAM Membisu


grahanusantara.co.id – Senin 24 Mei 2023, Mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Himpunan mahasiswa islam (HMI) Cabang Medan melakukan aksi di depan PDAM Tirtanadi Sumut. dalam aksi tersebut HMI Cabang Medan menuntut beberapa poin persoalan yakni soal ketersediaan air bersih karna belakangan air yang keluar berminyak bahkan berlumpur , belum lagi soal air yang sulit hidup belakangan.

Dalam aksi tersebut Humas PDAM memberikan keterangan, dalam hal ini beliau menyampaikan bahwa PDAM masih melakukan upya-upaya perbaikan.

“Kami menganggap ini bahasa yang sangat normatif dan tidak jelas,” ucap Ahmad Fuadi selaku Koordinator Aksi.

“Maka dari itu, kami menilai Dirut PDAM gagal dan lalai dalam menjalankan tugasnya , ketersediaan air bersih yang seharusnya menjadi tanggung jawab penuh dari pdam sebagai instansi tidak terlaksana,” tambah Fathur sebagai Pimpinan Aksi.

Selanjutnya, HMI Cabang Medan meminta Gubernur Sumatera Utara untuk mengevaluasi Dirut PDAM Tirtanadi sebab lalai dalam menjalankan tugasnya.

“Kami meminta Pak Gubernur untuk segera mengevaluasi Dirut PDAM ini, sebagai penanggung jawab perusahaan beliau tidak dapat memberikan tanggapan dan menjawab persoalan yang kami sampaikan”, ucap Fuadi

“Kami meyakini bahwa Pak Gubernur memiliki sikap objektivitas dalam menilai perangkatnya. Di mana sebelumnya beliau telah mencopot Kadis PU karena tidak bekerja dengan baik” tambahnya.

Fuadi menuturkan akan turun kembali apabila persoalan krisis air bersih ini tidak segera diselesaikan.

“Kami akan turun kembali untuk menyuarakan keresahan rakyat, jadi tunggu saja”, tutupnya.

Komentar