Mudik Dilarang, Pemilik Rental Mobil Pasrah Gak Ada Omset Lebaran

Grahanusantara.co.id – Presiden Jokowi telah resmi larang mudik Lebaran tahun ini. Para pengusaha rental mobil pun pasrah akan kondisi ini.

Seperti yang disampaikan pemilik rental mobil Komando Transindo, Wasis Payitno (36) dilansir dari Detikcom. “Saat ini kami tidak bisa melakukan apa-apa. Kalau bulan Ramadan tahun sebelumnya, pada tanggal sekarang biasanya kami sudah mendapatkan pemesanan rental kendaraan,” kata Wasis.

“Karena biasanya kami menyediakan banyak paket Ramadan, seperti penyewaan kendaraan selama 10 hari. Bahkan biasanya seminggu sebelum puasa banyak yang sudah memberi DP (Down Payment-Red),” cerita Wasis.

Wasis juga menceritakan nasib yang kurang mujur akibat Corona juga menimpa para sopir, yang biasanya kebanjiran pemesanan antar saat Ramadan.

“Bahkan para sopir-sopir menjerit juga, karena kebanyakan sopir-sopir ini freelancer atau pekerja lepas. Dan Ramadan ini sepertinya akan berbeda (karena ada larangan tidak boleh mudik-Red). Yah mudah-mudahan pemerintah cepat menangani virus Corona ini, ” Wasis menambahkan.