Airlangga Hartarto Berencana Buat Koalisi Besar, PDIP Tak Termasuk?

Graha Nusantara, Jakarta – Ketua DPP Partai Golkar, Dave Akbarshah Fikarno menyampaikan Ketua Umumnya, Airlangga Hartarto telah berbincang dengan sejumlah partai politik terkait rencana pembuatan koalisi besar.

“Pak Airlangga juga sudah memulai komunikasi dengan parpol yang lain, dengan konsep tujuan adalah koalisi besar,” ujar Dave, Sabtu (1/4).

Dave menuturkan Airlangga telah berkomunikasi dengan intens kepada sejumlah ketua umum (ketum) parpol. Para ketum tersebut diantaranya Ketum PKB, Gerindra, dan NasDem.

“Komunikasi yang terus kita bangun, baik dengan Muhaimin Iskandar, ataupun dengan Prabowo, Surya Paloh, terus kita jalin komunikasi,” tuturnya.

Berkaitan dengan wacana koalisi besar, hingga kini PDIP tak masuk ke dalamnya. Pembentukan koalisi besar ini merupakan sebuah strategi menuju Pemilu 2024 serta memastikan kekuatan pemerintahan selanjutnya.

“Koalisi besar itu kan bisa jelang pemilu atau pun juga untuk memastikan pemerintahan ke depan memiliki jaringan kuat,” terangnya.

Diketahui, Airlangga Hartarto menyampaikan rencana pembentukan koalisi besar ketika hadir dalam acara buka puasa bersama di kantor DPP NasDem. Dirinya menerima kesempatan untuk membantuk koalisi besar untuk pemenangan Pemilu 2024.

“Koalisi besar di mana-mana menguntungkan Indonesia, jadi tunggu tanggal mainnya,” ujar Airlangga, Sabtu (25/3).

Komentar