Erick Thohir Jadi Ketum Baru PSSI, Sederet Tugas Menantinya

Graha Nusantara, Jakarta – Kongres Luar Biasa PSSI 2023 telah menghasilkan ketua baru bagi PSSI. Erick Thohir terpilih menjadi ketua bagi PSSI selama empat tahun ke depan.

Pada kongres yang berlangsung di Hotel Shangri La, Jakarta, Kamis (16/2/2023) tersebut terdapat empat calon yang memperebutkan kursi ketua PSSI. Empat kandidat tersebut yakni La Nyalla Mattalitti, Erick Thohir, Doni Setiabudi, dan Arif Wicaksono. Fary Djemi Francis yang seharusnya menjadi salah satu kandidat memilih untuk mundur.

Pada kongres luar biasa tersebut terdapat 86 suara yang akan memutuskan ketua baru PSSI. Kongres Luar Biasa PSSI 2023 tersebut telah dimulai sejak pukul 9.00 WIB.

Sebagai ketua terpilih, Erick Thohir memiliki segudang pekerjaan rumah. salah satu yang harus dirinya selesaikan adalah Liga 2 dan Liga 3 yang terhenti akibat Tragedi Kanjuruhan. Tak ketinggalan, kinerja wasit juga memperoleh sorotan.

Pada perhitungan suara, total suara yang Erick peroleh adalah 64 suara. Sedangkan La Nyalla memperoleh 22 suara.

Pekerjaan besar juga menanti Erick Thohir lantaran pada Mei-Juni mendatang Indonesia akan menjadi tuan rumah bagi perhelatan Piala Dunia U-20 2023.

Komentar