oleh

Jakarta Hasilkan 74 Ton Sampah pada Perayaan Tahun Baru 2023

Graha Nusantara, Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyampaikan sampah yang terkumpul sama perayaan tahun baru 2023 pada lokasi keramaian di Jakarta mencapai 74 ton sampah. Sampah tersebut lebih kecil dibandingkan dengan sampah pada perayaan tahun baru 2020.

“Sampah yang terkumpul pada malam perayaan pergantian tahun ini di Jakarta sebanyak 74 ton. Jumlah ini lebih kecil daripada dua tahun tahun lalu sebelum pandemi yang mencapai 125 ton,” ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Asep Kuswanto pada keterangannya, Minggu (1/1/2023).

“Ini mungkin karena perayaan pertama setelah pandemi, massa belum seramai seperti biasanya dan relatif lebih tertib,” tambahnya.

Asep menerangkan para Petugas Penyedia Jasa Lainnya (PJLP) mulai membersihkan sampah setelah perayaan tahun baru selesai dan rampung pada pukul 05.00 WIB.

“Seluruh pasukan serta armada dari Dinas Lingkungan Hidup sudah dimobilisasi dalam menangani kebersihan di area perayaan tahun baru pada pukul 00.30 WIB. Alhamdulillah kita sudah selesai membersihkan Jakarta pada pukul 05.00 WIB tadi. Sesuai target,” terang Asep.

Tak hanya itu, ribuan petugas Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta kerahkan untuk mengurus sampah di 5 wilayah Kota Administrasi

“3.180 petugas kebersihan untuk menangani sampah setelah selebrasi pergantian tahun di seluruh titik keramaian di DKI,” tandasnya.

Komentar