Sukacita Kalahkan Argentina, Raja Salman Beri Libur Nasional

Graha Nusantara, Jakarta – Arab Saudi kini tengah bersukacita setelah tim nasionalnya berhasil meraih kemenangan atas Argentina dalam Piala Dunia 2022.

Ppada laga pembukaan Grup C Piala Dunia 2022 yang berlangsung Selasa, 22 November 2022, Arab Saudi berhasil mengalahkan Argentina dengan skor 2-1. Arab Saudi mencetak gol pada babak kedua setelah sebelumnya diungguli oleh Argentina pada babak pertama.

Gol pertama Arab Saudi dicetak oleh Saleh Al Sheri pada menit ke-48. Pada menit ke-53, Arab Saudi kembali memperoleh poin setelah Salem Al Dawsari berhasil membobol pertahanan Argentina.

Kemenangan Arab Saudi kali ini merupakan kemenangan keempat Arab Saudi pada pagelaran Piala Dunia sejak tahun 1994 dimana Arab Saudi mengikuti turnamen tersebar sepak bola ini pertama kali.

Tak hanya itu, kebanggan mengalahkan Argentina menjadi bertambah lantaran Argentina merupakan negara yang digadang-gadang menjadi juara dalam Piala Dunia tahun ini. Argentina datang dengan catatan 36 laga tanpa kekalahan.

Sukacita ini tak hanya dirasakan oleh rakyat Arab Saudi tetapi juga Raja Salman serta keluarga kerajaan. Kabar Bahagia ini membuat Raja Salman memutuskan untuk emmberikan hari Libur Nasional pada Rabu, 23 November 2022 kepada seluruh pegawai baik pada sektor pemerintah maupun swasta. Para pelajar di Arab Saudi pun turut mendapatkan jatah libur ini.

Kemungkinan Arab Saudi lolos ke babak 16 besar menjadi lebih besar usai meraih kemenangan ini. kini Arab Saudi berada di puncak klasemen Grup C mengungguli Meksiko serta Polandia yang meraih skor imbang tanpa gol.

Pada pertandingan selanjutnya Arab Saudi akan melawan Polandia pada tanggal 26 November mendatang.

Komentar