Heru Budi Hartono Kembali Buka Meja Pengaduan, Ini Alasannya!

Graha Nusantara, Jakarta – Heru Budi Hartono seorang pejabat (Pj) Gubernurr DKI Jakarta yang belum lama ini dilantik kembali membuka meja pangaduan di Balai Kota DKI Jakarta yang sebelumnya sempat tak beroperasi. Dirinya menuturkan jika hal ini merupakan sebuah tempat agar dirinya dan masyarakat dapat saling terhubung.

“Hal itu juga yang melatari kebijakan membuka kembali meja pengaduan warga di Balai Kota. Saya ingin rakyat memiliki pintu langsung ke hadapan saya, jika mereka merasa bahwa masalah mereka terkendala tanpa alasan yang memadai,” tutur Heru Budi dalam akun Instagramnya @herubudihartono.

Heru menjelaskan jika dirinya merupakan seorang yang telah lama mengabdi pada Jakarta atau lebih tepatnya hampir 24 tahun sehingga dirinya merasa perlu untuk mendengarkan keluhan dari masyarakat secara langsung.

“Saya pelayan rakyat, tentu Balai Kota, tempat saya mengabdi saat ini, harus terbuka untuk mendengar keluhan dan masukan rakyat,” terangnya.

Dirinya melihat perlunya turun secara langsung ke masyarakat agar lebih memahami berbagai persoalan hingga harapan dari masyarakat.

“Tidak sekadar beramah tamah atau agar terlihat bekerja. Namun benar-benar memahami, bagaimana rakyat menghadapi masalah mereka dalam kesehariannya. Apa keluhan mereka, apa kegelisahan mereka, dan apa harapan mereka,” ujarnya.

Menurut Heru, seorang pemimpin yang turun langsung ke masyarakat dapat mengambil kebijakan yang berfokus pada masyarakat.

“Saya bukan seorang politisi. Saya tidak akrab dengan seluk-beluk politik. Saya tidak ahli merangkai janji,” ujarnya.

“Karier birokrasi saya, yang hampir 24 tahun di DKI Jakarta, meneguhkan saya untuk terus mempersembahkan kinerja terbaik saya untuk rakyat yang saya layani. Dan saya percaya, itu hanya bisa dicapai jika saya turun langsung mendengarkan suara rakyat,” sambungnya.

Komentar