Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dilantik Besok Oleh Mendagri

Graha Nusantara, Jakarta – Mendagri Tito Karnavian berencana melantik Pj Gubernur DKI Jakarta baru yaitu Heru Budi Hartono pada 17 Oktober 2022 di di gedung Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Rencana pelantikan dimulai 08.30 WIB, bertempat di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kemendagri,” ujar Kapuspen Kemendagri Benny Irwan pada Minggu (16/10/2022).

Pada pelantikan ini beberapa pejabat juga akan turut menghadiri acara ini. tak hanya melantik Heru esok hari Mendagri juga akan melantik Pj Bupati Yapen dan Pj Bupati Tolikara.

“Yang diundang Forkopimda Provinsi DKI dan Papua, serta Forkopimda Kabupaten Yapen dan Tolikara,” ucap Benny.

Diketahui, Pj Gubernur DKI Jakarta yang akan dilantik pada senin mendatang ini siap untuk melanjutkan program normalisasi sungai.

“Terkait dengan banjir, tentunya semua gubernur lah sudah menanggulangi ini. Dan saya akan lanjutkan program-program yang memang untuk penanggulangan banjir. Misalnya normalisasi dan ada beberapa poin, misalnya nanti tempat-tempat tertentu yang memang tidak bisa salurannya atau sungai dinormalisasi, itu kita bisa bikin sistem polder rumah pompa atau kendaraan pompa bergerak. Dan tentunya nanti saya akan berkoordinasi dengan kementerian terkait seperti itu,” ujar Heru pada Rabu (12/10).

Heru menuturkan akan bekerja sama dengan pihak TNI dan Polri terkait normalisasi sungai ini. dirinya juga berbagi pengalaman bahwa dirinya pernah mendampingi Jokowi menulusuri Kali Ciliwung untuk menangani banjir ketika masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Ya kita lihat nanti, bekerja sama, mungkin kan banyak konsep misalnya normalisasi Kali Ciliwung bisa membersihkan, bisa mendalamkan, nanti dengan teman-teman stakeholder TNI-Polri,” tutur Heru.

Presiden Jokowi juga berpesan untuk menyelesaikan permasalahan kemacetan dan tata ruang tak hanya mengenai masalah banjir. Terkait penanganan kemacetan di ibukota Heru menyatakan DKI telah memiliki rancangan yang jelas.

“Terkait kemacetan lalin sebenarnya DKI itu sudah memiliki blue print yang bagus mulai dari Pak Wiyogo, dilanjutkan Pak Fauzi Bowo kan seperti TransJakarta, dilanjutkan sampai gubernur sekarang. Tentunya program itu kita lanjutkan,” ucap Heru.

Komentar