Karyawan CIMB Niaga Bintaro Positif COVID-19

Graha Nusantara – PT Bank CIMB Niaga TBK (CIMB Niaga) telah mengkonfirmasi bahwa salah satu karyawan positif terjangkit Corona (COVID-19). Meski demikian, para nasabah diminta tidak panik, sebab karyawan tersebut, bekerja di back office.

“Karyawan tersebut, adalah karyawan yang bekerja di back office di Griya Niaga 1 Bintaro dan tidak berinteraksi langsung dengan nasabah” kata Toni Darusman,  Head of Marketing, Brand, and Comunication PT Bank CIMB Niaga Tbk, seperti yang di lansir dari indozone, Senin (16/3)

Selain itu, Toni juga mengatakan, bahwa kondisi karyawan tersebut saat ini telah stabil dan telah ditangani oleh otoritas kesehatan.

“Kami bersyukur saat ini karyawan tersebut dalam kondisi stabil dan sudah ditangani dengan baik di salah satu Rumah Sakit yang dirujuk oleh Pemerintah,” jelas Toni

Lebih jauh lagi, Toni menjelaskan, karyawan tersebut terakhir masuk kerja pada tanggal 28 Februari 2020 sebelum mengalami gejala sakit. Selanjutnya pada 2 Maret 2020 yang bersangkutan mulai dirawat di rumah sakit, sampai akhirnya dinyatakan positif Covid-19 pada hari Minggu 15 Maret 2020.

“Kami telah memberlakukan protokol serta upaya-upaya preventif. Hal ini untuk memastikan keselamatan karyawan dan nasabah setia kami sebagai prioritas utama perusahaan,” tutur Toni

Dia juga memastikan berbagai langkah antisipasi dan upaya cepat untuk mencegah kemungkinan penyebaran virus Corona telah dilakukan, diantaranya melakukan disinfektasi kantor-kantor CIMB Niaga dan akan terus meningkatkan frekuensi pembersihan dan sanitasi.

“Pengaturan sistem kerja terpisah untuk unit kerja kritikal telah diterapkan secara lancar dan berlanjut ke unit non kritikal,” jelasnya.

“Terkait corona, Kami juga sudah menerapkan protokol pengecekan suhu tubuh di jaringan kantor dan cabang CIMB Niaga serta menyediakan hand sanitizer di lingkungan kerja dan kantor cabang untuk kenyamanan dan kesehatan nasabah dan karyawan. Selain itu, secara rutin kami melakukan himbauan kepada karyawan untuk terus memperhatikan dan menjaga kondisi kesehatan diri dan keluarga dengan baik, sering mencuci tangan, memakai masker bila sakit flu atau batuk serta segera ke dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut,” lanjut Toni.

Manajemen CIMB Niaga, kata Toni, sedang mengkaji secara seksama untuk penerapan bekerja dari rumah (work from home) khusus unit-unit tertentu.

“Operasional CIMB Niaga dan layanan kepada nasabah tetap berjalan dengan melakukan penyesuaian. CIMB Niaga juga memiliki layanan perbankan digital sebagai alternatif solusi kepada nasabah untuk mengurangi kontak secara langsung, karena dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja,” pungkas Toni. (*)