oleh

Percha Leanpuri Minta Kemendag Perbaiki Komoditas Pengiriman Ekspor

Jakarta – Anggota Komisi VI DPR RI, Dapil II Sumatera Selatan, Percha Leanpuri. Menyoroti soal peningkatan kualitas ekspor khususnya dalam proses perdagangan di Indonesia ke beberapa negara, yang cenderung lamban dan tentunya merugikan banyak pihak. Seperti kasus gagal eksport Kelapa Sawit yang terjadi di Pelabuhan, Sumatera Selatan.

Melihat hal ini, sebagai Dewan Perwakilan Rakyat. Percaya Leanpuri meminta instansi terkait yaitu Kementerian Perdagangan, agar segala proses yang menyangkut ekspor barang ke luar negeri harus dipermudah, seperti proses pengiriman di Pelabuhan dan lainnya yang menyangkut hal tersebut. Senin (09/12/19).

“Karena proses yang bertele-tele kita jadi tertinggal, ekspor itu harus dipercepat karena menyangkut kualitas barang yang ada. Tahun ini saja, ada 25 kontainer kelapa sawit dari Sumatera Selatan, gagal ekspor. Dikarenakan, proses di Pelabuhan yang rumit dan lama serta segala hal yang terkait di dalamnya”, tutur anggota fraksi partai Nasdem ini.

Parcha Leanpuri meminta agar Kemendag mau mengurus segala hal-hal yang memperlambat seperti ini tidak terjadi lagi, agar para pedagang tidak dirugikan.

“Kemendag harusnya permudah regulasi yang ada, agar tidak ada lagi yang dirugikan apalagi sampai gagal eksportir kelapa sawit lagi, ini sangat merugikan masyarakat di Sumatera Selatan.

Komentar