Erikson Siap Kembali ke Level Terbaiknya Demi Piala Dunia

Grahanusantara.co.ud, Jakarta – Gelandang Denmark Christian Eriksen mengaku ingin segera merumput demi bisa bermain di Piala Dunia 2022, Eriksen sendiri sempat kolaps kala berlaga di Euro 2022 yang kemudian ia harus mengakhiri turnamen secara prematur.

Kolapsnya Eriksen ternyata berbuntut panjang hingga ia harus mengakhiri kontraknya bersama Inter Milan, hal itu karena regulasi di Italia yang melarang pemain menggunakan defibrillator saat menjalani laga

Gelandang berusia 29 tahun itu terpaksa memakai alat pacu jantung karena sempat kolaps di Euro 2020 saat memperkuat Denmark di pertandingan pertama. Eriksen sejak saat itu belum pernah turun ke pertandingan meski sudah mulai berlatih.

Belum diketahui ke mana langkah Eriksen setelah berpisah dengan Inter. Dia berharap bisa kembali bermain dan dipanggil oleh Timnas Denmark untuk Piala Dunia 2022 di Qatar.

“Tujuan saya adalah bermain di Piala Dunia Qatar. Saya ingin bermain. Itu adalah pola pikir saya selama ini,” kata Eriksen kepada salah satu TV Denmark, yang dikutip oleh The Sun.

“Itu adalah tujuan, itu impian. Apakah saya akan dipilih adalah hal lain. Tapi itu adalah mimpi saya untuk kembali.”

“Saya yakin, saya bisa kembali karena saya tidak merasa ada yang berbeda. Secara fisik, saya kembali dalam kondisi prima. Itu tujuan saya dan itu masih beberapa waktu lagi.”

“Jadi sampai saat itu, saya hanya akan bermain sepakbola dan membuktikan bahwa saya kembali ke level yang sama,” tegasnya.

Tottenham Hotspur digadang-gadang tertarik dengan Eriksen. Andai bisa kembali ke mantan klub, Eriksen juga bakal reuni dengan pelatih Antonio Conte saat di Inter.