oleh

Protes Berlebihan pada Wasit, Ancelotti di Denda Rp. 147 Juta

Graha Nusantara – Federasi Sepakbola Inggris dengan Pelatih Everton Carlo Ancelotti akibat protes kerasnya terhadap Wasit Chris Kavanagh, Sebelumnya Ancelotti pun telah diberi kartu merah dampak dari aksinya tersebut.

Protes Ancelotti terjadi saat Everton dipertemukan dengan Manchester United dalam lanjutan Liga Premier Inggris di Goodison Park (Kandang Everton) pada pekan ke-28. Ia mengonfrontasi Kavanagh terkait keputusannya yang menganulir gol everton di masa injury time.

Dakwaan FA bisa berbuntut skorsing kalau seandainya Ancelotti mengajukan banding dan ternyata tidak diterima. Ketimbang harus mengambil resiko lebih untuk dirinya, akhirnya ia lebih memilih untuk menerima dakwaan tersebut.

Ancelotti hanya harus membayar denda delapa ribu paun atau sekitar Rp 147 juta. Jadi pada pertandingan Everton melawat ke Stamford Bridge pada hari Minggu(08/03) malam WIB besok ia bebas berada di bench pelatih.

Kartu merah yang didapatkan pelatih 60 tahun ini merupakan kali pertama terjadi untuk seorang pelatih dalam sejarah Premier League.